Breaking News

DPC PAPPRI , Persatuan Artis, Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Kab. Purworejo Dilantik.

Semangat pengurus PAPPRI
Mengacungkan kepalan tanda semangat  persatuan.

PURWOREJO (KoranPurworejo) -- Kabupaten Purworejo kini memilik Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI). Hal itu ditandai dengan dilantiknya Dewan Pengurus Cabang (DPC) PAPPRI Kabupaten Purworejo masa bakti 2019-2024 oleh Wakil Ketua Bidang OKK DPD Jawa Tengah Valentino WA, disaksikan Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM di Pendopo Kabupaten Purworejo, Selasa (19/3) malam.

DPC PAPPRI Kabupaten Purworejo diketuai oleh Slamet Anom Susilo, terdiri dari 37 anggota pengurus yang terdiri dari para musisi, pencipta lagu dan juga pelaku seni lainnya. Dengan hadirnya DPC PAPPRI Kabupaten Purworejo ini diharapkan dunia musik serta seni di Purworejo dapat terus berkembang serta menelurkan banyak inovasi dan kreativitas yang baru.


Dalam sambutannya Bupati Agus Bastian berharap dengan adanya kepengurusan PAPPRI di Kabupaten Purworejo, akan mampu mewadahi keberadaan para artis penyanyi, pencipta lagu dan pemusik yang ada di Kabupaten Purworejo.
Menurutnya, seni merupakan bagian yang penting dari peradaban karena seni adalah pernyataan sikap, ekspresi pikiran, ekspresi konstruksi kejiwaan. Seni acapkali menggambarkan ketinggian budi dan kemuliaan gagasan, yang memiliki kontribusi  besar dalam melembutkan batin dan melembutkan jiwa, termasuk melembutkan batin dan jiwa bangsa. 

“Masyarakat yang tinggi apresiasinya kepada seni akan jauh dari kekerasan, sesuatu yang kita cita-citakan dalam konteks ke-Indonesiaan kita,” katanya.
Sebagai bangsa yang besar, lanjutnya, harus senantiasa menghargai dan menjunjung tinggi seni budaya sendiri. Keanekaragaman seni budaya yang kita miliki menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan, tumbuh dan berkembang serta berfungsi pula memperkokoh tali persatuan dan kesatuan di antara semua. 

“Purworejo pernah melahirkan seorang komponis besar yaitu Wage Rudolf Soepratman. Karya ciptaannya yakni Indonesia Raya, dipilih menjadi lagu kebangsaan yang mampu mengobarkan jiwa dan semangat kebangsaan,” imbuhnya.
Dikatakan Bupati, Pemerintah Kabupaten Purworejo juga memiliki komitmen untuk meningkatkan, mengembangkan dan melestarikan seni budaya sebagai salah satu program pembangunan daerah. 


Dalam menyongsong keberadaan megaproyek NYIA dan pengembangan KSPN Borobudur, Kabupaten Purworejo terus menggali potensi yang dimiliki. PAPPRI diharapkan juga bisa turut memberikan kontribusi bagi pengembangan seni dan hiburan di Kabupaten Purworejo.  

Usai dilantik, diharapkan kedepan PAPPRI tidak hanya diam tetapi dapat melaksanakan berbagai kegiatan demi perkembangan seni dan hiburan di Purworejo. 
“Mudah-mudahan PAPPRI Purworejo terus maju dan berkembang sesuai dengan perkembangan zaman,” pungkasnya.(Gsa/M.Tirta).

Tidak ada komentar