Breaking News

Dipimpin Ka Rutan, Narapidana Lakukan Bhakti Sosial di Desa Lugosobo



Belasan Pasukan Merahputih Narapidana Rutan Purworejo Lakukan Bhakti Sosial.
Para Narapidana, melakukan kerja bhakti. Membersihkan Mushola Nurul Huda di Desa Lugosobo Kecamatan Gebang Kabupaten Purworejo, Rabu ( 27/3/19 ).

Kegiatan tersrbut, dalam Rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke 55 . Juga atas instruksi Dirjen PAS  agar seluruh UPT Pemasyarakatan melaksanakan Kegiatan Bhakti Sosial Merah Putih Narapidana. Diantaranya bhakti sosial  membersihkan Rumah Ibadah.

Instruksi ini disampaikan melaui Surat Edara Dirjen PAS Nomor : PAS1.UM.01.01-176 tanggal 21 Maret 2019.

Menindak lanjuti instruksi tersebut 
Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Purworejo Lukman Agung Widodo secara langsung terjun kelapangan untuk melaksanakan kegiatan Bhakti Merah Putih Narapidana,  Rabu( 27 Maret 2019 ) pada Pukul 08.00 WIB sampai 12.00 WIB 

Bhakti sosial yang dilaksanakan sesuai dengan instruksi Dirjen PAS tersrbut diikuti oleh Petugas Rutan Purworejo serta tim Merah Putih Narapidana yang berjumlah 14 orang.

“Tujuan kegiatan Bhakti Merah Putih Narapidana Membersihkan Rumah-Rumah Ibadah yaitu dalam rangka HUT PAS yang ke 55. Selain itu kegiatan ini juga sebagai bentuk pembinaan kepada warga binaan pemasyarakatan agar mampu bermasyarakat. Dan diterima masyarakat kembali,  dan dapat membantu lingkungan masyarakat.

" Sehingga menghapuskan citra negatif pada warga binaan pemasyarakatan” tutur Lukman

Seluruh peserta kegiatan bhakti sosial bahu membahu membersihkan dan memperbaiki Mushola Nurul Huda diantaranya  melakukan ; Mengecat ulang tembok mushola dan bagian atap mushola
- Membersihkan lantai dan perlengkapan mushola serta lingkungan sekitar mushola
- Membangun ulang bangunan atap mushola yang sudah usang dan keropos.

Kegiatan berjalan aman, lancar dan tertib bahu membahu. Respon warga masyarakat sangat antusias dan mengapresiasi kegiatan tersebut. Bahkan warga berharap, kedepan kegiatan tersebut,  dapat terus dilakukan secara kontinu. ( Ws / MN )

Tidak ada komentar