Breaking News

Babinsa Koramil 09 Pituruh, Bantu Pengerjaan Bangunan Mushola Desa Sawangan


PITURUH ( KORANPURWOREJO) -- Bukti kebermanfaatan Babinsa dari TNI pada masyarakat sunguh memiliki arti yang multi komplek. Sebagaimana yang dilakukan 10 Babinsa Koramil/09 Pituruh. Dimana baru baru ini membantu pembangunan Musholla TPQ As-Shobirin. Di Dukuh Sawangankidul, tepatnya di RT 5 / 01 Desa Sawangan, Kecamatan Pituruh, Purworejo, Rabu, (27/03/2019).

Dari pantauan Koran Purworejo, objek  pembangunan musholla tersebut berukuran   6 x 6 meter. Adapun anggarannya dari Swadaya Masyarakat dan Baitul Mall BMT BINAMAS Kutoarjo, Purworejo. Musholla akan digunakan untuk kegiatan belajar mengajar santri di Sawangankidul. Yang kini jumlahnya sebanyak 40 santri. dan didukung Majlis Ta'lim As-Shobirin Desa Sawangan.


Ustadz Shobirin selaku Pimpinan TPQ As-Shobirin mengatakan, mengaku bersyukur dan  berterimakasih atas bantuan dari Babinsa Koramil/09 Pituruh dan masyarakat yang sudah bersatu padu untuk membantu pembangunan musholla.

Kapten Infantri Maryono Danramil/09 Pituruh , kepada media , mengungkapkan, sangat bersyukur bisa membantu pembangunan musholla di Desa Sawangan, Pituruh.

Pihaknya berharap bagi TNI,  khususnya Babinsa di masing-masing wilayah untuk bisa menyatu dengan masyarakat, demi menciptakan ketahanan bangsa. Apalagi pembangunan mental dari  Taman Pendidikan Al-Qur'an," Ungkapnya.

Dari pengamatan KoranPurwoejo, dengan didirikannya musholla tersebut ,sebagai sarana untuk belajar menambah ilmu agama. Juga untuk mendidik anak-anak mulai usia dini sampai remaja, warga Desa sawangan sangat menyambut penuh kegembiraan. ( L/ST )

Tidak ada komentar