Breaking News

Angka Kemiskinan Kisaran 11 %, Ingin Turunkan, Wakil Bupati Konsultasi Pada Kemensos Pusat.



JAKARTA   ( KORANPURWOREJO) --
WAKIL Bupati Purworejo Yuli Hastuti ,SH, atas nama pemerintah Kabupaten Purworejo, terus berupaya ingin menekan kemiskinan di wilayah Purworejo.

Hari  Senin ( 4 /3/ 2019)  Yuli Hastuti ke Jakarta,  melakukan konsultasi kerja  dengan Direktur Penanggulangan Kemiskinan Perkotaan, di Kementerian Sosial RI.

Wakil Bupati Purworejo   Yuli Hastuti, SH didampingi Kadinpermasdes, Unsur Dinsosduk KBPPA dan unsur Bappeda melakukan kegiatan konsultasi  langsung di 
Kementrian Sosial RI, Di  jln Salemba Raya 28 Jakarta Pusat. 


Seperti dijelaskan oleh KadinPermades Agus Ari Setyadi,Sos pada KoranPurworejo, Konsultasi diterima oleh Direktur penanggulangan Kemiskinan Perkotaan Bpk Wayan beserta jajarannya.

 Rombongan yang dipimpin Wakil Bupati pada forum konsultasi menyampaikan program pengentasan kemiskinan yang sudah di laksanakan oleh Pemkab Purworejo. Namun demikian pada intinya  masihh sangat diperlukan bantuan dari pemerintah pusat.

Diantaranya Wakil Bupati berkonsentrasi  untuk dapat lebih optimal dalam nenurunkan angka kemiskinan agar bisa mencapai posisi 8% dari  keadaan sekarang  yang masih berada pada kisaran 11an %. 

Kementrian Sosial mengapresiasi upaya yang telah dilakukan Pemkab Purworejo dengan  membangun sinergitas antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah .

Serta akan mengupayakan program penanggulangan kemiskinan di Kemensos dengan  sasaran di Kab. Purworejo bisa bertambah demi kepentingan masyarakat sehingga target tersebut  bisa direalisasi.

Menurut Agus Ari Setyaji, upaya tersebut terus dilakukan  disertai dengan berbagai program produktifitas di masyarakat. Tidak lain salah satunya untuk mengurangi kemiskinan. Selama ini Pemkab Purworejo terus berupaya pada kemajuan ekonomi yang berpihak pada madyarskat, tandad Agus. ( MN Tirta).

Tidak ada komentar