Breaking News

Banjir WIlayah Purwodadi Mulai Surut Warga Bantu Bersih Bersih



PURWODADI ( KORANPURWOREJO.COM ) -- HUJAN deras disertai angin yang melanda Kabupaten Purworejo sejak Minggu pagi (17/3) hingga senin pagi (18/3) menyebabkan banjir menerjang berbagai wilayah. dampak terparah bencana terjadi di 2 wilayah Kecamatan, yakni Purwodadi dan Bagelen.

Yogi Hapsoro, Selaku Tokoh masyarakat di Jenar Wetan Purwodadi. Menyampaikan bahwa air mulai naik pada hari minggu sore, tepatnya  usai jam 6 petang dan dirasa semakin tinggi dengan curah hujan yang cukup lebat.

Sekitar jam 8 malam air mulai naik hingga satu meter. Terlihat setiap warga saling menyelamatkan harta bendanya.

"Hujan lebat dan disertai banjir ini sudah pernah terjadi di Tahun 2016 dengan dampak yang lebih parah," kata Yogi Hapsoro.

Senin pagi (18/3) Dilanjutkan Yogi Hapsoro bahwa, beberapa fasilitas umum juga terdampak banjir seperti gereja, masjid, sekolahan dan masih banyak lagi.

Saat ini yang dibutuhkan ialah logistik, alat-alat kebersihan, pendidikan dan juga relawan.

"Disini kurang lebih ada 20 orang relawan berada di Gereja GKJ Jenar dan terbagi ke beberapa rumah warga untuk saling membantu," ungkap Yogi.

Hal itu disampaikan juga oleh Umar Faruq salah satu warga Kediren Kecamatan Bagelen. Ketinggian di daerah rumahnya hingga dada orang dewasa dan mulai surut sekitar jam 3 pagi. (MAS)

1 komentar: