Breaking News

RUMAH NGADIMAN, Ludes Dilalap Api.


BAGELEN ( KORANPURWOREJO.COM) --NASIB Apes menimpa  Keluarga Ngadiman ( 58 th) Warga Dusun Sejagir , Rt 04 /Rw 04 Desa Somorejo, Kecamatan Bagelen Purworejo.
Rumahnya ludes dilalap api, Kamis ( 14 /2 ) sekitar pukul 00.10.Wib.

Menurut R. Imam Tjiptadi ( Kepala Bidang Kedsruratan BPBD Purworejo ) , penyebab utama kebakaran tersebut adalah . Tungku yang masih menyala setelah usai memasak nira, tidak terkontrol.
Dari kebaksran tersebut Ngadiman dan 5 anggota keluarganya, rumahnya mengalami
kerusakan berat pada bagian dapur.  Rumah terbakar total termasuk 4 tiang penyangga utama sehingga rumah utama roboh total.

 Peralatan dapur dan beberapa perkakas dapur seperti lemari dan alat dapur terbakar  untuk sementara Pak ngadiman beserta anggota keluarga sebanyak 5 jiwa tinggal mengungsi di rumah bapak Ngadiman yg lain (sebelah rumah yang terbakar)
 Keriteria kerusakan  termasuk kerusakan berat. Utamanya di bagian bagian dapur.
Adapun kerugian kerusakan akibat kebakaran tersebut ditaksir : ± Rp.20.000.000 ( duapuluh juta rupiah ).

Adapun  kronologis kejadian , Pada sekitar Pukul 23:00 Wib ,  Ngadiman selesai memasak nira, dan bersiap untuk tidur namun tanpa sepengetahuan anggota keluarga ternyata tungku api belum mati sepenuhnya.

Pada sekitar pukul 00: 10 WIB istri Pak Ngadiman yang sedang tidur mendengar suara seperti letupan kayu terbakar dan ternyata api telah besar membakar bangunan dapur. Korban berteriak meminta tolong warga sekitar untuk memadamkan api dan api berhasil dipadamkan sekitar 3 Jam kemudian.

Hasil musyawarah, untuk meringankan beban Ngadiman, Warga bersama Pemerintah Desa Somorejo, siap  membantu gotong royong, sepakat bekerja bakti untuk membangun rumah Ngadiman kembali.

Sementara dari pihak BPBD telah mengirim bantuan logistik untuk korban keluarga Ngadiman beserta 5 anggota keluarganya.R. Imam Tjiptadi dari BPBD , mengingatkan, para pemroduksi Nira dimohon untuk tidak lalai dalam menggunakan tungku.  Supaya tidak tidak berakibat fatal. 


Tidak ada komentar