Breaking News

POHON ASEM ROBOH Hanya dibiarkan Pihak Bina Marga.



BUTUH ( KORANPURWOREJOCOM)-- POHON Asem berlingkar diameter 180  Cm , yang roboh sudah sekian lama, hampir 20 hari. Di Jalan Klepu - Pituruh KM 2, Kab Purworejo. Tepatnya di persawahan Desa Witonatan, tak kunjung diatasi oleh pihak  Bina Marga.

Pemilik sawah Jemono warga RW 2 Desa Witonatan Kecamatan Butuh pun merasa jengkel. Membiarkannya begitu saja. Karena untuk mengatasi pohon besar tersebut, harus mengeluarkan biaya dan alat besar.

Warijan ( 60 th) warga Desa Wironatan mengatakan, "Saya juga heran apa pegawai Bina Marga tidak melihat. Lha wong pegawainya saja ada yang tiap hari lewat jalan ini. Tapi kok ya tidak segera mengatasi ". Ungkap Warijan.

Masih menurut Warijan, " Dulu belum lama, ada pohon Sono ambruk diselah utara. Mungkin karena pohon Sono cepat laku untuk dijual, maka cepat teratasi , tandas Warijan.

"Giliran  pohon asem yang ambruk , karena tidak bernilai jual, hanya dibiarkan saja, tambah Warijan.

Dari pantauan Koran Purworejo, pihon asem tersebut roboh sejak Desa Wironatan terkena banjir beberapa hari lalu. Disamping memang keropos batangnya, pohon tersebut roboh karena angin dahsyat.
Pohon tersebut roboh di persawahan milik Jemono, yang sudah ditanami padi. Meski sudah cukup lama roboh, dan merugikan pihak yang punya sawah. Serta menimbulkan pandangan yang tidak mengenakkan. Sampai berita ini ditulis pihak Bina Marga Kabupaten Purworejo, belum mengatasinya. ( M.Tirta).

Tidak ada komentar