Breaking News

Di Purworejo, Mbak Tutut Dielu-elukan Warga, dan Kader Partai Berkarya.



PUWOREJO (KORANPURWOREJO ) -  Purworejo sebagai kota kabupaten. Akhir akhir ini banyak dikunjungi tokoh parpol Nasional.
Minggu ( 17/2) , Siti Hardiyati Rukmana,  yang akrab disebut Mbak Tutut, Putri mendiang Presiden Suharto, berkunjung di Purworejo.Kehadirannya masih dielu elukan oleh warga Purworejo dan kader Partai Berkarya.
Setelah sebelumnya melakukan lawatan di Kabupaten Temanggung dan Magelang.

Kunjungan mBak Tutut merupakan bagian dari kegiatan safari politiknya untuk Partai Berkarya, yang diketuai Tomy Suharto.
Mbak Tutut yang pada masa pemerintahan Presiden Suharto menjabat  Menteri Sosial Republik Indonesia pada Kabinet Pembangunan VII sejak 14 Maret 1998 hingga 21 Mei 1998 itu, disambut ribuanm kader Partai Berkarya Kabupaten Purworejo.

Kedatangan Mbak Tutut, yang didampingi  adiknya Siti Hutami Endang Adiningsih, dan sejumlah rombongan, diawali singgah di Pasar Baledono. Kemudian naik delman menuju ke  Gedung Kesenian Sarwo Edhie Wibowo, dimana para kader Partai berkarya sudah menunggu.

Menurut Dwi Rudy Atmoko  salah satu Caleg Partai Berkarya Dapil V Nomor Urut 2, kedatangan Mbak Tutut  untuk merekatkan  kader Partai Berkarya. Sekaligus bersilaturakhmi kepada masyarakat Purworejo, serta bertemu dengan beberapa tokoh, serta Kyai besar.

Sebagai putri mantan Presiden, mBak Tutut disambut meriah  oleh sejumlah masyarakat yang mengidolakannya. Juga para kader Partai Berkarya.

Dalam pidatonya, Mbak Tutut mengatakan, bahwa Partai Berkarya di bentuk untuk berpihak pada wong cilik. Ia pun  mengajak masyarakat petani di Purworejo untuk meningkatkan hasil-hasil pertanian secara luas, baik itu pertanian rakyat, perikanan, perkebunan maupun peternakan.

Dari pengamatan KoranPurworejo, konstituen yang hadir di Gedung Kesenian Purworejo, sekitar 1000 an.  
Sebelum melakukan orasinya, Mbak Tutut dan rombongan disambut meriah dengan sajian seni tari dari Sanggar Prigel 

 Setelah memberikan pidato sambutan di Gedung Kesenian, Siti Hardijanti Rukmana  menyambangi Ponpes An -Nawawi Berjan  Purworejo, Jawa Tengah. Kedatangannya disambut pimpinan Ponpes Kyai  H, Achmad Chalwani.
Di depan ribuan santri Ponpes di Gebang Purworejo, jurkam Partai Berkarya itu mengajak para santri untuk belajar ilmu politik.

Menurut mbak Tutut , lmu politik itu  juga penting,  tapi politik yang benar.  kalian harus bisa ilmu politik. Dengan ilmu yang benar maka nantinya kita juga tidak akan salah memilih. Ia juga berpesan, " nggak usah menjelekkan pasangan (Capres/Cawapres) yang lain, masa lalu buat berkaca untuk melangkah ke masa yang akan datang," kata mbak Tutut. (Mn)

Tidak ada komentar