Breaking News

Jadwal Pentas Seni Amphiteater Tahun 2019, Sudah diagendakan


Panggung Amphiteater jadi salah satu
Icon panggung pertunjukan seni di Purworejo.
PURWOREJO ( KORANPURWOREJO.COM) -Ampiteater adalah sebuah gelanggang terbuka yang digunakan untuk pertunjukan hiburan dan pertunjukan seni.

Di Kabupaten Purworejo panggung ampieteater  berada di alun-alun Purworejo sebelah selatan pojok barat, tepatnya depan kantor Satuan Lalulintas Polres Purworejo.

Stepanus Aan, SSTP. Msi Kepala bidang pengembangan destinasi  wisata Dinas pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo menyampaikan bahwa, pada sepanjang tahun 2019 akan di gelar berbagai kesenian yang ada di Kabupaten Purworejo, hal itu untuk menyongsong Romansa Purworejo 2020.
Stefanus

Purworejo memiliki banyak sekali kelompok seni dari seni tradisi hingga modern, oleh sebab itu panggung ampieteater sebagai salah satu fasilitas yang di sediakan pemerintah untuk mengapresiasi para pelaku seni dan juga penikmat seni.

"Kami sudah mempersiapkan kurang lebih 18 Penampilan untuk mengisi di Ampieteater, dari seni tradisi hingga modern," kata Aan.
Pertunjukan yang sudah diagendakan th 2019.
Untuk jadwal pementasan masyarakat bisa mengujungi website dinas pariwisata dan kebudayaan kabupaten Purworejo.

"namun tidak mengurangi kemungkinan kami akan mengajak berbagai komunitas atau masyarakat yang ada di Kabupaten Purworejo untuk ikut serta memeriahkan ampieteater,  diharapkan dalam setiap malam minggu ada totonan yang bisa dinikmati masyarakat dalam, luar kota hingga mancanegara," ungkap Aan.

Diakui juga jika memang fasilitas yang ada di panggung ampieteater Kabupaten Purworejo belum sepenuhnya nya dapat memfasilitasi kebutuhan penampil, oleh hal itu perbaikan dan penambahan fasilitas akan selalu diupayakan untuk memberikan layanan terbaik juga bagi masyarakat, ujar Aan

Sedangkan itu Eko Gusnawan, selaku ketua Paguyuban Lintas Kesenian Kabupaten Purworejo dan juga kordinator pagelaran pentas dalam kota di Ampieteater mengatakan bahwa, dirinya sangat mengapresiasi peran pemerintah untuk melestarikan seni budaya yang ada di Kabupaten Purworejo dan dengan hal ini pula nantinya kesenian mampu dikenal lebih luas.

Namun Eko Gusnawan juga menyayangkan, masih banyak kekurangan yang sebenarnya memberatkan para pelaku seni, agenda satu tahun dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan harusnya juga sudah dianggarkan dengan baik dan bijak untuk keberlangsungan bersama.

Bukan menjadi alasan untuk sebuah sumbangsih kepada masyarakat yang harus dilakukan para pelaku seni jika seharusnya pemerintah juga harus mempedulikan.

"Salah satunya ialah apresiasi anggaran untuk akomodasi dan berbagai hal yang harus disiapkan oleh penampil, fasilitas-fasilitas yang masih kurang seperti tenda maupun lampu sorot untuk pementasan," kata Eko. (MAS)

Tidak ada komentar