Breaking News

Gendro Purwoko, Ketua Relawan Cakra 19, Ajak Perangi Hoax


NAMANYA Gendro Purwoko Murdiono , dialah  orang yang banyak gagasan dan familier dengan berbagai komunitas sosial.
Ia dilahirkan di Dusun Dung Dowo Desa Trirejo Kecamatan Luano Purworejo. Karena keluwesannya bergaul dan punya pengalaman mengelola massa. Maka dipundak Gendro diberi tanggungjawab sebagai Ketua Relawan Cakra 19 Jokowi  Lagi, untuk Kabupaten Purworejo dan Wonosobo.

 Minggu ( 17/2 – 2019) dirinya  menggelar selamatan atau tasyukuran ditanah leluhurnya. Atas terselenggaranya Pilkades damai. Ki Gendro Purwoko yang sering disapa dengan sebutan  Kyai Ngangklang Jagad.   Adalah figur tokoh masyarakat yan unik di Dusun Dung Dowo Desa Trirejo Loano. Tak heran seluruh saudara, dan  jaringan Ky ai Nganglang Jagad ini pun berdatangan dari berbagai penjuru.

Dalam pesan tausiahnya kepada hadirin yang tidak kurang dari 200 penghadir. KI Gendro, memberikan ajakan positip untuk memerangi berita HOAX. Ditahun politik ini kita jangan mudah mempercayai isyu isyu miring di Medsos, pintanya.  

Ki Genro yang juga terdaftar sebagai Caleg Perindo di Dapil Loano , Bener dan Gebang. Pada kesempatan itu juga menggelar pertunjukan wayang Jemblong dengan dalang  Ki Tri Budiharjo .
Dengan Lakon Semar Mbangun Kahyangan. 

Pagelaran wayang jemblong , yang cukup unik itu pun menjadi hiburan segar. Sesekali lakon yang dimainkan ki Dalang menjadi sumber kritik sosial. Beberapa penonton pun terbahak bahak.

Ki Gendro juga mengatakan bahwa Wayang Jemblong adalah kesenian asal dari Purworejo yang perlu kita angkat lagi. Untuk dikenalkan kepada masyarakat Purworejo secara luas.
"  Karena Wayang Jemblong ini alatnya sederhana dan sangat meriah. Ia bertekad akan mengembangkan potensi – potensi daerah yang ada diwilyah Kabupaten Purworejo jika dirinya nanti terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Purworejo, ucap Ki Gendro.
Kepada KoranPurworejo, ia menjelaskan. Niatnya mencalonkan diri sebagai Caleg Perindo, tidak lain ingin melakukan percepatan dibidang pertanian, perdagangan dan kesenian.  Ia ingin berpihak pada para petani dan kalangan orang muda, imbuhnya. ( M.Tirta )

Tidak ada komentar