Breaking News

Es Potong Legendaris, Tidak Kehilangan Penikmatnya.


PURWOREJO ( Koranpurworejo.com )--- ES POTONG sangatlah dikenal dikalangan orang tua yang lahir diera tahun 80an bahkan sebelum era itu pun sudah banyak yang mengenal dan menyukai es potong. Karna harganya murah, rasanya enak dan unik, es potong hingga saat ini tidak kehilangan penikmatnya.

Es potong sangatlah legendaris, terbukti ketika mewawancarai Samsuri (70) warga Plaosan Rt4 Rw 14 , Purworejo, salah satu  penjual es potong. Dikatakan Samsuri,  bahwa dia sudah berjualan es potong sejak tahun 1985.

“Berjualan es potong sudah lama, dari dulu ketika harga masih 25 Rupiah hingga saat ini 2000 Rupiah. Saya bilang es potong ini juga sangat legendaris dikarnakan perjalanan berjualan es potong ini tidak mudah dan gampang, hingga saat ini masih tetap ada,” kata Samsuri, Senin (4/2/19).

Kenapa legendari?
Disampaikan bahwa, es potong ini sudah ada sejak lama, perjalanan es potong sendiri mengalami  banyak tatangan. Salah satunya adalah tatangan dimana munculnya saingan dagang berupa es krim yang menyerupai es potong. Dengan munculnya itu, es potong hampir dilupakan.

Namun Es potong yang dijajakan di kota, desa dan sekolah-sekolah menggunakan sepeda yang biasanya dengan khas penjual bapak tua dan sepeda tua, memberikan kesan yang mendalam tersendiri bagi penikmat es potong.

Samsuri berjualan espotong di sekitaran kota Purworejo, masuk kampung-kampung dan juga di sekolahan. Sedangkan di hari minggu ia berjualan di CFD tepatnya depan rutan Purworejo.

Adapun variasi rasa Es potong , sepert rasa coklat, stoberi, duren, ketan hitam dan lain lain. (Mas)

Tidak ada komentar