Breaking News

Diduga Hilang di Hutan, DitemukanTim Basarnas, Gantung diri.



Setelah melalui pencarian yang cukup rumit dan melelahkan.  Akhirnya Tim Basarnas Yogyakarta turut turun tangan. Mencari terduga korban hilangnya  Sunarjo (60 th). Di hutan Pacekelan, Purworejo.

Sabtu  pada pukul 14.45 WIB Basarnas Yogyakarta  Menerima Laporan Dari Sarwono (SAR MTA Purworejo) Bahwa telah Terjadi Kondisi membahayakan Jiwa manusia 1 orang Hilang di Hutan di desa Pacekelan Kab.Purworejo.

Informasi yang dihimpun KoranPurworejo, menjelaskan. Setelah mendapat Laporan Tersebut Aditya Dwi Hartanto Kasubsi Operasi Kantor Basarnas Yogyakarta langsung Berkordinasi Dengan Kantor Basarnas  Semarang dan Sar Purworejo.
.Aditya Langsung Mempersiapkan 1 Tim berjumlah dari 6 Orang dari Kantor Basarnas Yogyakarta dan 5 orang dari Unit Siaga Congot.Tim diberangkatkan pukul 15.15 WIB dengan Menggunakan 1 unit Truk Personil dan perlengkapan Jungle rescue dan Vertikal rescue.

Pada  hari Pertama Sabtu pukul Tim 16.15 WIB Tim sampai di Lokasi kejadian langsung berkordinasi dengan aparat desa terkait,potensi SAR dan warga Sekitar.Unsur yg terlibat Dalam operasi SAR ini dari Kantor Basarnas Yogyakarta,Polsek Purworejo,koramil Purworejo,BPBD Purworejo,PMI Purworejo,SAR MTA,PMB Rescue,Rapi Purworejo dan warga sekitar.Untuk Hasil Pencarian Hari pertama nihil.

Dantim Basarnas Dedi Prasetya Mengatakan untuk pencarian hari ke 2 ini Tim SAR Gabungan di Bagi menjadi 4 SRU.SRU 1 : Melakukan Pencarian Ke arah timur (92° dari Posko) kurang lebih 1 KM dari Ngares (korbam terakhir terlihat)
SRU 2: Melakukan Pencarian ke arah tenggara (136° Dari Posko) kurang lebih 1 KM ke arah Watu Lentreng
SRU 3 : Melakukan pencarian ke arah timur laut (43° dari Posko) kurang lebih 1 KM ke arah Pohon Pule.
SRU 4: Melakukan Penyisirin di sungai Dibawah rumah survivor ke arah timur dan barat sejauh kurang lebih 1 KM.Pencarian Hari ke 2 ini kami Mulai dari Pukul 07.00 WIB dan melibatkan kurang lebih 50 SAR Gabungan bersama warga.

Pukul 08.40 Posko mendapat informasi Dari SRU 2 bahwa Korban di temukan di kordinat 7°44'54,97" S 110°3'35,6"E. di temukan SRU 2 dalam keadaan Gantung diri di area Kebun milik korban. ,Lokasi penemuan kurang lebih berjarak 1 Km dari Lokasi terakhir Korban terlihat sebelum hilang.Di sekitar Korban juga ditemukan Obat serangga untuk hama tanaman.

Korban Langsung di evakuasi oleh Tim SAR Gabungan dan di bawa ke Rumah duka untuk dilakukan otopsi Oleh Tim Kesehatan dari Puskemas dan dari Polsek Purworejo. Dari keterangan dokter, Sunarjo ( 60 ) dinyatakan meninggal karena bunuh diri. Senin  ( 4/2) oleh keluarga jenasahnya dimakamkan di Desa Pacekelan  (Mn).

Tidak ada komentar