Breaking News

Bhabinkantibmas Polsek Bagelen, Giatkan Budaya Ronda.


BAGELEN ( KORANPURWOREJO )-- Dalam rangka  menjaga keamanan dan kenyamanan lingkung. Bhabinkamtibmas ( Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat ) Polsek Bagelen Purworejo, mengajak masyarakat untuk menghidupkan kembali pos ronda di tiap-tiap dusun yang ada.

Seperti dilakukan Brigadir Sekti Widodo dari Polsek Bagelen, sejak tahun 2016 menjadi Bhabinkamtibmas 3 desa (  Desa Kalirejo , Sokoagung dan  Semono ) Kecamatan Bagelen , telah menggiatkan budaya ronda di wilayah tugasnya.

“Setidaknya rasa aman dan nyaman itu dapat mempengaruhi banyak sektor, seperti kegotongroyongan, kebersamaan bahkan ekonomi. Masyarakat akan merasakan aman ketika melakukan  pekerjaanya untuk memenuhi kebutuhan  ekonomi mereka,”, kata Sekti Widodo, Senin malam (18/2).

Ditambahkan Sekti,  masyarakat juga harus bermitra dengan kepolisian, untuk berkordinasi, terkait berbagai hal keamanan.

Brigadir Sekti Widodo pun sering turun langsung, dalam kegiatan  ronda malam di beberapa desa. Hal  itu dilakukan untuk menjalin tali silaturahmi dan memberikan rasa nyaman dan aman  secara langsung.

Sementara, Wahidin ketua RT 02 / RW II Dusun Sekangun Desa Sokoagung Kec. Bagelen, mengungkapkan kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat dirasa sangat-sangat membantu.

“Adanya pos ronda di dusun kami pun hasil dari binaan Bhabinkamtibmas, dimana kesadaran keamanan untuk diri sendiri atupun keluarga sangatlah penting. Kata Wahidin.

Untuk tindak kriminal di Desa dirasa tidak ada, namun harus tetap berjaga-jaga agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan Ungkap Wahidin. (Mas)

Tidak ada komentar