Breaking News

ALUN ALUN Purworejo Dipercantik Lampion, Dulu Dicerca, Kini Jadi Maghnit Wisata.

Lampion jumbo (Foto Sarwono). 
PURWOREJO (KORANPURWOREJO) -- -KESERIUSAN Dinparbud Purworejo, terus menata titik sentral kota Purworejo,  terkhusus Area Alun alun Purworejo, sungguh demikian progresif. Koran Purworejo, sengaja memberikan laporan perkembangan yang penting untuk diketahui publik.

Begitu indah mengagumkan

Serta beberapa dampaknya yang kian bisa dirasakan hasilnya. Agung Wibowo,AP kepada Wartawan KoranPurworejo dikantornya mengatakan, " Kami tidak main main terus berbenah untuk sukseskan Program Utama Bupati,  Romansa 2020 ", Ungkapnya.

Dari catatan KoranPurworejo, Dulu  pada awalnya pembangunan penataan  kawasan Alun alun, banyak menuai cerca. Bahkan berbagai polemik yang berbau politik.

Suasana CFD, Menghidupkan ekonomi kreatif

Kini faktanya  seperti menjadi maghnit destinasi yang memanjakan para pelancong daerah, maupun tamu luar kota. Bahkan tiada pernah sepi oleh pengunjung. Terlebih pada hari minggu, yang dibebaskan  (steril dari kendaraan ) dengan program Car Free Day.

Kawasan Alun -alun, selain menjadi kawasan destinasi yang menyenangkan. Jadi tempat berbaurnya komunitas, dari kesenian, olahragawan,  serta sektor usahawan.  Kini Area Caar Free Day Alun-alun bahkan menjadi jantung pendapatan bagi para pegiat UMKM.
Kadinparbud terus progres menata ( ft.Tirta).
Diakui Oleh Agung Wiwowo,AP, bahwa salah satu tujuan Alun alun dibenahi, salah satu tujuannya, menciptakan destinasi, yang sekaligus memfasilitasi warganya untuk memperoleh pendapatan ekonomi kreatif, tandas Agung.

Kini kawasan Alun alun, mendapat sentuhan baru dilengkapi dengan lampion lampion raksasa. Yang semakin mempercantik suasana  menjelang senja dan malam hari.
Setelah sebelumnya, telah tata dengan berbagai ornamen  patung patung  khas buah durian, manggis, Gong perdamaian raksasa, dan makanan khas Clorot, serta fasilitas rekrasi bagi anak -anak. Juga Aphiteater untuk arena ajang pentas seni.
Jadi tempat pentas ( foto dok Andy)

Juga Ada dua bekas Gedung Koni, dan Gedung KNPI, yang kini didasain sebagai arena publik terbuka. Juga beberapa Gasebo. Bisa digunakan untuk diskusi, atau pertemuan bagi berbagai komunitas. Hampir setiap hari, dijadikan arena berkumpul untuk ajang berbagai komunitas, dari anak ansk muda, kalangan ibu ibu, para mahasiswa, para pebisnis, bahkan untuk titik temu reunian.

Suyudi Sdm ( 59 tahun ) dalah seorang menejer pemasaran dari Sebuah Dieler di Purworejo, mengaku hampir setiap hari menggunakan fadilitas tersebut untuk diskusi dengan anak buahnya.
Patung jafi tempat Selfi ( ft. Titi P).

Kini pemandangan yang tak terhindarkan, dari menjelang pagi, siang, hingga sore bahkan malam hari. Alun alun Purworejo geliatnya tiada henti. Seolah menjadi jantung dinamika warga.
Terlebih setiap hari minggu berbagai acara selalu digelar dari berbagai lintas dinas OPD, Instasi Instansi Negara, dan  organisasi masyarakat.  Selalu ada.
Pertunuukan rutin di Aphiteater
(Foto foto Nia).

Menyadari, Alun alun kini telah berubah menjadi kantong titik temunya bagi  para pelancong. Maka disediakan pula  2 Toilet mobil, yang bisa dipindah pindah.

Fasilitas lain untuk memanjakan para pengunjung, bagi yang senang olah raga disiapkan fasilitas fietnes di sebelah sisi timur. Jika pengunjung memanjakan lidah, di Area Kuliner tersedia berbagai menu makanan.
Siapapun  anda ? Untuk berekreasi dengan keluarga, tak perlu keluar kota.  Kini siapapun ,baru bisa berdecak. Woow.....Purworejo Keren! ( Mn.Tirta).









Tidak ada komentar