Breaking News

Tiga Orang Pengguna Shabu, Terancam Hukuman 5 Hingga 15 Tahun




PURWOREJO (KoranPurworejo.Com) - Bertempat di Mapolres Purworejo, Kapolres Purworejo , AKBP,Indra Kusuma Simangunsong,  melalui Wakapolres  Kompol , Andys Arfan Tofani, melakukan Pers Konfren, Senin siang ( 14/1/2019).

Dalam keterangannya kepada  awak Media, jajaran Polres Purworejo berhasil membekuk tiga  orang pelaku penyalahgunaan shabu. Pada hari Senin ( 7/1) di rumah Moch Yamin, salah satu warga di Desa Megulung Lor Kecamatan Pituruh. 

Wakapolres dalam keterangannya
menjelaskan, ketiga orang tersebut, yang kini statusnya telah ditetapkan sebagai tersangka, masing masing adalah ; ST ( 36 th) warga Desa Penerusan Kecamatan Wadaslintang Kabupaten Purworejo. WS ( 36 th)  Warga desa Prapaglor, Kecamatan Pituruh, serta AS ( 34 th ) warga Desa Karanggetas Kecamatan Pituruh.
Barang bukti tersangka

Adapun kronologi kejadianya, seperti diungkapkan .Wakapolres,  pada hari Senin ( 7/1) sekitar pukul 17.00 Satnarkoba Polres mendapat info dari masyarakat, ada beberapa orang yang diduga akan menyalahgunakan  narkotikan golongan 1 jenis shabu. Kemudian Opsnal Sat Narkoba meluncur ke Pituruh. Guna melakukan penyelidikan.
Benar,  yang bersangkutan berada di tempat Moch Yamin. Selanjutnya dilakukan penggeledahan dan ditemukan dua plastik klip. Yang diduga sebagai sisa Narkotika  golongan 1 jenis Shabu. 

Kemudian ketiganya diglandang ke Polres. Setelah pengecekan / tes urine, hasilnya positip mengandung amphetamine. Kemudian ketiganya mengakui, telah menggunakan berikut mengakui sisa Shabu yang digunakan, yang tersimpan di dalam dompet tersangka.

"Kami sita beberapa barang bukti dari masing masing tersangka. Yaitu Shabu 0, 18 gram ,  Shabu 0,44 gram dua buah dompet serta sebuah celana hitam.Barang tersebut didapat dari seseorang yang identitasnya telah dikantongi Polisi " ungkap Kompol Andis.

Kini ketiga tersangka dilakukan penahanan di Mapolres Purworejo, untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. 

Dalam keterangannya Wakapolres Kompol, Andis Arfan Tofani, menjelaskan ketiganya dikenakan  Pasal  112, ayat 1 sub pasal 127 ayat 1 Undang Undang RI Nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman pidana  5 hingga 15 tahun. ( Mas -Tir )

Tidak ada komentar