Breaking News

SMK Negeri 3 Purworejo Bagikan Clorot dan Kue Tar Raksasa.


PURWOREJO ( KORANPURWOREJO.COM )-- Dalam momentum  Gelar lustrum ke 10, SMK Negeri 3 Purworejo, yang  juga bertepatan   dengan ulang tahun ke 50  pada tanggal 15 Januari 2019.

Sabtu (12/1/19),  Clorot dan Kue tar  berukuran raksasa dibagikan  ditengah masyarakat. Tepatnya di gerbang alun-alun Purworejo depan kantor Bupati Purworejo,  mulai pukul 14.00 WIB hingga  - Selesai.

Seperti yang ungkapkan oleh Kepala SMK N 3 Purworejo Indriyati Agung Rahayu,
Mpd,  bahwa  pada perayaan lustrum dan ulang tahun kali ini siswa siswi dan alumni SMK N 3  sengaja  membuat Clorot yang tidak wajar, dengan  panjang 1,2m, diameter 25 cm dan menyediakan 1519 Clorot ukuran normal yang nantinya akan dibagikan kepada masyrakat.

“Saya berharap hal ini menjadi salah satu cara untuk mengangkat makanan Khas Purworejo kemasyarakat luas,” kata Indriati.

Dijelaskan, tidak hanya Clorot yang berukuran besar, namun juga ada kue tar berukuran besar yaitu diameter 240 x 140 cm tiga tingkat, tinggi tiap tingkatnya 15 cm. Sama halnya dengan Clorot kue tar ini juga akan dibagikan kepada masyrakat diakhir acara.

Sedangkan Tin Rostini dan timnya yang membuat kue clorot ukuran raksaan ini merasa bangga dan terharu. sebab, apresiasi masyarakat sangat basar.

Saat clorot dibagikan ke masyarakat Tin dan teman-temanya terlihat menangis karna bangga.
Jika kue tar dan clorot adalah hasil karya anak-anak dan alumni SMK N 3 jurusan tata boga, ada pula pameran busana model show dari jurusan kecantikan dan busana. (Mas)

Tidak ada komentar