Breaking News

Clorot Raksasa, Warnai Acara 50 Tahun SMK Negeri 3 Purworejo


Suasana pembukaan 50 tahun
SMK Negeri 3 Purworejo.

PURWOREJO ( KORANPURWOREJO.COM )-- SMK N 3 Purworejo menggelar lustrum ke 10, bertepatan juga  dengan ulang tahun Emasnya yang ke -50  tepat pada tanggal 15 Januari 2019.
Berbagai acara digelar seperti boga , busana, dan kecantikan.

Dijelaskan oleh Kepala Sekolah SMK N3, Indriati Agung  Rahayu,Mpd  pada Media, Jumaat ( 11/1/19). 
" Dalam perayaan 50 Tahun Emas SMK N 3 Purworejo, menggelar  beberapa rangkaian acara. Diantaranya mengundang Amandha Kinanti ( alumni SMK N3 Purworejo)  seorang profesional Make Up Artis Nasional, yang juga telah memenangkan Make Up dan Rias Nasional.  Memberikan materi Trend Make Up dan Up Style 2019. Meliputi bidang  1). Make Up pengantin muslim modifikasi. Teknik maxing foundation -Tekhnik countoring. 2). Pengantin tradisionil modifikasi.

Kepala Sekolah SMKN3
Saat memberi keterangan pada Media

Masih menurut Kepala Sekolah Indriati,  selain acara tersebut, akan hadirkan clorot dan kue tar yang berukuran raksasa ditengah masyarakat, tepatnya di gerbang alun-alun Purworejo depan kantor Bupati pada hari Sabtu ( 12/1 ) pukul 14.00 WIB.

Seperti yang ungkapkan oleh Kepala SMK N 3 Purworejo Indriati Agung Rahayu,Mpd bahwa, pada perayaan lustrum dan ulang tahun kali ini siswa siswi dan alumni SMK N 3 akan membuat  makanan khas Clorot yang spektakuler. Dengan  panjang 1,2m, diameter 25 cm . Serta diseediakan 1519 Clorot ukuran normal yang nantinya akan dibagikan kepada masyrakat. 

“Saya berharap hal ini menjadi salah satu cara untuk mengangkat makanan Khas Purworejo ke masyarakat luas,” kata Indriati.

Dijelaskan, tidak hanya Clorot yang berukuran besar, namun juga ada kue tar berukuran besar yaitu diameter 240 x 140 cm tiga tingkat, tinggi tiap tingkatnya 15 cm. Sama halnya dengan Clorot kue tar ini juga akan dibagikan kepada masyarakat diakhir acara.

Dra. Titi Prabandari guru senior menambahkan.  Agenda acaranya digelar sejak Jum,at ( 11  hingga 14 Januari 2019 ) .  Ada pameran Produk, pentas karya seni, dan Bhakti sosial ke panti wiloso wredo Kutoarjo.
Sedang pada puncak acara Selasa (15/1)  akan digelar Karnaval Emas , yang akan dimulai pukul 13.00 WIB hingga selesai. Star akan dimulai dari SMK N3 - Alun alun barat -TBA - Stasiun ketimur - Hotel Intan keselatan - Gedung Kesenian - BRI - DPRD - Patung Krisna Duta - SMP N1 -  -Kasih Ibu - Dinas Dikpora dan berakhir di SMK N3.
Kluarga SMKN3 Lakukan Bansos
Di Panti Wredo Wiloso Kutoarjo.
Melint Sulastri, Spd guru senior SMK N3 menambahkan , Adapun yang akan menjadi materi karnaval berkait dengan karya siswa.
Meliputi Boga - Busana dan Kecantikan yang dipadu dengan seni lainnya. Seperti musik dan seni visual dekoratif  lainnya. ( Mas -Mn Tirta).

Tidak ada komentar