Breaking News

SMA BRUDERAN Gelar Basketball Kompetisi

Purworejo ( Koranpurworejo.com )--- SMA Bruderan Purworejo menggelar kompetisi basketball bagi siswa siswi SMP/MTS, SMA, SMK dan MA, Selasa (29/1).
Kompetisi basketball yang bernama BRD CUP  digelar sejak tahun 2015, dari pertama digelar antusias masyarakat hingga saat ini sangat lah besar.

Hal itu terlihat BRD CUP 2019, diikuti 36 sekolahan dari SMP sederajat dan SMA sederajat kategori putra dan putri se Kabupaten Purworejo.

Dedy Herrath (33) selaku guru olahraga SMA Bruderan mengatakan bahwa BRD CUP ini menfasilitasi para pecinta bola basket dikalangan pelajar. 

"Disini kita ingin memberikan ruang apresiasi bagi anak-anak. kita ketahui juga, tiap tahun para pecinta bola basket meningkat namun ruang apresiasi masih minim," kata Dedy.
Dijelaskan juga bahwa kompetisi BRD Cup merebutkan Tropi BRD Cup, dan Uang pembinaan.

Selama digelar, antusias peserta meningkat cukup signifikan, kebetulan event BRD Cup berada di bulan mendekati POPDA, ungkapnya

Dedy berharap, pemerintah juga memfasilitasi para pecinta Basketball di  Purworejo dengan memberikan Gedung basket karna apresiasi, dan atlet semakin tahun semakin meningkat.

"Ini juga program sekolah promosi sebagai penerima peserta didik baru, BRD Cup 2019 di gelar dari tanggal 26 Januari sampai 2 February, bagi masyarakat pecinta Basketball dan yang ingin mengenal lebih wajib mengapresiasi," ucapnya Dedy.

Amin akbar (19) Asisten pelatih dari SMP N 8 Purwodadi mengapresiasi dengan tergelarnya kompetisi ini, karna baginya ini adalah ajang untuk melihat hasil dari latian-latian anak didik dan juga mengasah mentalitas juang para atlet. (Mas)

Tidak ada komentar