Breaking News

Sertu Warsiman, Pendonor Darah, Menerima Penghargaan Presiden RI



PURWOREJO ( KORANPURWOREJO.COM )-- Sertu Warsiman babinsa Koramil 14 Purwodadi Kodim 0708 Purworejo merupakan salah satu dari lima warga Purworejo yang menerima penghargaan satya lencana kebaktian sosial untuk pendonor darah 100 kali dari presiden RI. Penyerahan satyalencana kebaktian sosial tersebut di serahkan oleh Ketua PMI Indonesia Yusuf Kalla di Hotel Sahid Jakarta pada Sabtu.(26/01/2019).

Jiwa kemanusiaan serta sosial yang tinggi di buktikan oleh Sertu Warsiman sejak mulai Tahun 1989 dengan menyubangkan darahnya untuk kemanusiaan.sejak itu dirinya selalu rutin berpartisipasi mengikuti kegiantan donor darah di manapun itu.

Sertu Warsiman mengatakan dirinya merasa bangga telah mendapatkan penghargaan satyalencana kebaktian sosial  dari Presiden RI.Selama ini dirinya tidak menyangka kalau aksi sosialnya akan mendapatkan apresiasi dari orang nomor satu di negri ini.
Beraudiensi dengan komandan Kodim 0708 Purworejo.

Saya akan terus berpartisipasi dalam kegiatan donor darah,memang tidak seberapa dengan apa yang kita sumbangkan  namun dengan setetes daerah kita akan menyelamatkan nyawa orang lain.”jelas Sertu Warsiman disela sela acara menerima penghargaan dari Komandan Kodim.Senin.(28/01).

Lebih lanjut Warsiman berharap kepada seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah terutama pada usia muda karena dengan darah yang kita sumbangkan akan menolong umat manusia dengan tidak melihat asal usul yang kita bantu.

Kalau menurut catatan di kantor PMI Kabupaten Purworejo saya sudah mencapai 120 kali,dengan jumlah tersebut akhirnya saya menerima panggilan untuk mendapat penghargaan dari Presiden Joko Widodo.”ungkapnya.

Sementara itu Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Muchlis Gasim S.H.,M.Si.memberi apresiasi dan rasa bangga dengan penghargaan satya lencana sosial yang  sudah di raih oleh Sertu Warsiman, ini akan memberi  motifasi bagi kita semua khususnya anggota Kodim 0708 Purworejo untuk melaksanakan donor darah demi  kepentingan kemanusian.

“Ini merupakan pekerjaan kemanusiaan yang luar biasa,kita tidak tahu untuk siapa darah kita namun dengan darah yang di sumbangkan akan memenuhi darah di kebutuhan wilayah Kabupaten Purworejo.”tandas Dandim. ( Al -Nang).

Tidak ada komentar