Breaking News

SD PIUS Kutoarjo, Rayakan Natal Dengan Berbagai Pentas Seni


KUTOARJO ( KORANPURWOREJO.COM )--- NATAL yang dirayakan TK SD dan SMP Pius Kutoarjo berbeda dengan yang lain, hal ini terlihat dengan acara yang digelar pada tanggal 4 Januari 2019 di aula kreatifitas sekolah.
TK SD  SMP Pius kutoarjo yang beralamat di jalan Mardi Tomo, Kutoarjo, merayakan natal diawali dengan misa di Gereja khatolik yang berada dekat komplek sekolahan. Setelah misa, anak-anak berkumpul diaula untuk menyaksikan berbagai pertunjukan pentas seni budaya yang sudah di siapkan oleh teman-teman mereka.

Terlihat wajah bahagia dan penuh semangat terpancar, anak-anak riang gembira menyaksikan pertunjukan yang disuguhkan. Gratianus Yosep Dwiantoro, S.Pd Kepala SD Pius mengatakan bahwa, perayaan natal ini rutin digelar oleh sekolah, dimana perayaan sangat penting bagi mereka yang merayakan hal itu untuk menjaga keyakinan.


“Tadi pagi anak-anak mengikuti misa natal di Gereja, setelah itu mereka bergantian menampilkan hasil kreatifitas seperti dance modren, nyanyi, tari tradisional Purworejo Dolalak dan pentas Pantomime, kepada teman-teman, bapak ibu guru maupun orang tua wali yang hadir,” kata Gratianus Yosep.

Gratianus Yosep berharap, dengan perayaan natal  anak-anak mampu memaknai lebih dan hal ini menjadikan bekal dalam menjalani pendidikan.

Sedangkan itu Silvia, Wikan, Daniel dan kelompok pantomime yang baru saja pentas mengatakan jika perayaan natal tahun ini sangat berkesan bagi mereka. “ Sangat senaqng karna bisa ikut pentas dan menunjukan hasil belajar yang tidak cuma bidang akademisi namun seni juga, dan semoga kedepanya menjadi anak-anak yang membanggakan orag tua,” kata mereka bersama-sama. (Mas)

Tidak ada komentar