Breaking News

Sambut Tahun 2019, Purworejo Semakin Mulyo


PURWOREJO ( KORANPURWOREJO.COM ) --- SAMBUT Tahun baru 2019 Kabupaten Purworejo sudah alami banyak perubahan, salah satunya adalah Alun-alun Purworejo yang kini dengan wajah baru semakin menarik menjadi titik perayaan pergantian Tahun, Senin malam (31/12).

Sejak Senin sore tanggal 31 Desember 2018, ribuan masyarakat dari Kabupaten Purworejo maupun luar kota berkumpul di Alun-alun. Mereka adalah masyarakat yang ingin merayakan pergantian tahun baru dengan teman-teman maupun sanak saudara.

Pemerintah daerah melalaui Dinas Pariwisata Kabupaten Purworejo memberikan hiburan berupa panggung 4 sisi yang diantaranya adalah Panggung seni Budaya kudak Lumping, Panggung Hadroh, Panggung Musik Melayu dan Panggung Musik Blues.

Terlihat ribuan masyarakat terhibur dengan adanya panggung-panggung seni tersebut  Didukung dengan pengamanan dan penjagaan dari Polres Purworejo menambah aman dan nyaman masyarakat yang ingin melihat pesta kembang api sebagai puncak acara pergantaian tahun.

Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan menyampaikan bahwa, pengamanan tahun baru ini dimaksimalkan dengan berbagai pengkondisian jalan dan difokuskan di alun-alun Purworejo dan alun-alun Kutoarjo.  

Disampaikan juga pada tahun 2018 tingkat gangguan keamanan dibandingkan dengan tahun 2017 cukup menurun.
 “Pada tahun 2018 , tingkat gangguan keamanan Kriminal turun 9,8%, Gangguan ketentraman ketertiban turun 6,8%, bencana turun 13%  namun tindak pidana ringan meningkat naik 203% dibanding tahun kemarin,” kata AKBP indra Kurniawan.

Pada malam Tahun baru, Bupati Purworejo Agus Bastian berjalan-jalan melihat setiap panggung seni yang digelar, dalam kunjungannya kesetiap panggung Bupati diikuti oleh  OPD Kabupaten Purworejo.

Saat diwawancara Wartawan Koranpurworejo.com Bupati Agus Bastian mengatakan, panggung 4 sisi  diharapkan akan menghibur masyarakat Purworejo. “tidak hanya dengan hiburan yang digelar, namun kita juga mengadakan perenungan dan doa bersama untuk saudara kita yang mengalami musibah, disepanjang 2018, dan berharap di 2019 akan lebih baik,” kata Agus Bastian.

Sedangkan Mbah jing dan Fahmi Aziz musisi ternama di kabupaten Purworejo sangat mengapresiasi tergelarnya perayaan Tahun baru dengan melibatkan anak-anak muda Purworejo dalam berkarya.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan Tahun baru ini, dimana pemerintah mulai mendengar aspirasi anak-anak muda. Terutama saat melibatkan karya-karya anak muda untuk ikut memajukan Kabupaten Purworejo,” kata Jing.

Ditambah pula Aziz berharap, Kabupaten Purworejo semakin dikenal dan semakin mulyo dalam segala bidang dan aspek kehidupan masyarakat untuk jadi Kabupaten yang banyak dikunjungi wisatawan. (Mas)

Tidak ada komentar