Breaking News

Ratusan Anak Ikuti Khitan Massal Gratis di Kodim 0708 Purworejo


PURWOREJO ( KORANPURWOREJO.COM) – RATUSAN  anak di wilayah Kabupaten Purworejo mengikuti kitanan masal yang di selenggarakan di aula Jendral Sudirman Komplek Kodim 0708 Purworejo, Jumat (18/01).  Dalam Pelaksanaan kitanan masal ini  Kodim 0708 Purworejo  mengandeng  satu dokter dan 9 tenaga medis dari Dinas kesehatan Kabupaten Purworejo.

 Bakti sosial kitanan masal yang di ikuti oleh 108 anak yang rata rata masih duduk di sekolah dasar tersebut, mempriyoritaskan kepada warga yang kurang mampu di wilayah Kabupaten Purworejo  yang di data oleh babinsa di wilayah Koramil jajaran Kodim.

Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Muclis Gasim S.H.,M.SI.yang membuka kegiatan bakti sosial kitanan masal tersebut menyampaikan kegiatan sunatan masal ini merupakan bagian rasa kepedulian Kodim terhadap masyarakat ,kususnya warga yang kurang mampu serta untuk meningkatkan dan mempererat persaudaraan dalam mempermudah penyelenggaraan aktivitas sosial secara kordinasi,sinergis,den terarah.

“Saat ini masyarakat di Purworejo sedang mengalami bencana banjir,longsor sebagai dampak intensitas hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini,kita berinisiatif membantu bagi warga yang kurang mampu untuk melaksanakan fase wajib dalam agama islam yaitu khitan.”jelas Dandim.


Lebih lanjut Dandim berharap kegiatan ini bisa membantu keluarga si anak yang kurang mampu dan membantu si anak untuk melewati fase masa di mana bisa di anggap dewasa dan salah satu kewajiban dalam agama islam.

“Kedepan kami kami Kodim akan  siap bersinergi dengan instansi terkait dan masyarakat serta elemen masyarakat akan selalu berbagi ,berbuat terbaik untuk masyarakat Purworejo.”ungkap Dandim.

Sementara itu salah satu orang tua anak peserta kitanan masal dari Kecamatan Kaligesing mengucapkan rasa terima kasih kepada Kodim 0708 Purworejo yang telah menyelenggarakan bakti sosial kitanan masal dengan adanya kegiatan ini dirinya mengaku sangat terbantu.

“Selain di khitan secara geratis anak anak juga  mendapat bingkisan sarung ,baju koko dan uang saku,sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada Kodim selaku penyelenggara kegiatan ini.”pungkasnya. ( Al-Nang)

Tidak ada komentar