Breaking News

PILKADES Serentak Dimonitoring Bupati dan Wakil Bupati



PURWOREJO ( KORANPURWOREJO.COM) -- Bupati Purworejo Haji Agus Bastian . SE ,MM dan  Wakil Bupati Yuli Hastuti. SH, disertai Asisten I dan II serta Kabag Humas, Inspektorat , Kesbangpol, Tapem dan Bagian umum. Tinjau langsung ke  lokasi Pilkades di beberapa Kecamatan. 

 Pilkades serentak  tahun 2019, yang digelar hari  ini Kamis (  31 / 1 -2019) . Sebagaimana  diketahui Pilkades serentak di 343 desa yang dikuti 843 orang calon tersebut. Diharapkan berjalan demokratis dan tetap kondosif. Untuk memastikan tersebut maka   Bupat & wakill bupati melakukan monitoring  proses pemungutan suara yang dilaksanakan oleh panitia pilkades tingkat Desa.

Diawali kunjungan pertama ke Desa Trirejo  Kec Loano,  Popongan Kec  Banyu Urip,  Bragolan  Purwodadi,  terus ke Desa Secang Ngombol ,  Desa Dungus Grabag,  terus ke Sidarum Kutoarjo,  Desa Klepu  Butuh , selanjtnya menuju Desa Pepe Pituruh, Karang Duwur Kec. Kemiri, serta Desa Seren Kecamatan Gebang.
Hal tersebut dilakukan  guna memastikan bahwa tahapan pilkades sudah  dilakukan sesuai mekanisme yang ditentukan oleh peraturan perundang-undangan. 

Monitoring dilaksanakan dengan mengambil sampel di 11 desa di 10 Wil. Kecamatan, dimana keadaan 11 desa tersebut sudah  cukup mewakili peta situasi desa yang menggelar pilkades di Kabupaten Purworejo.

" Dengan dilakukannya kegiatan monitoring saya harap situasi kondisi wilayah tetap kondusif, Ungkap Bupati.


" Dari pantauan untuk  partisipasi pemilih dalam  pilkades cukup  tinggi. Tampak tingkat kehadiran pemilih sampai pukul  12.00 WIB, rata -rata mencapai 80% yang tidak  menutup kemungkinan akan terus bertambah karena pemungutan suara baru ditutup pada pukul 14.00. WIB, Tandas Bupati


Dari pantauan Koran Purworejo, ada beberapa yang unik, dari  terselenggaranya Pilkades serentak tersebut. Di wilayah kecamatan Pituruh ditemukan seseorang mengenakan kaos yang menggunakan kalimat persuasif. Ditujukan untuk salah satu jago menjabat 3 kali. "Emoh Ganti Lurah. Lanjutkan 3x " 

Kemudian di desa Pepe, kedua jago memajang foto berjabat tangan. Disertai dengan kalimat kesejukan. Yang intinya mereka  jago berdua ingin desa Pepe ingin kebih maju serta dalam kedamaian.( nang).

Tidak ada komentar