Breaking News

Petualangan Pasangan Suami Istri, Penipu Mobil Rental Dibekuk Polisi



PURWOREJO ( KORANPURWOREJO.COM )--- PASANGAN suami istri  inisial M (31) dan S (26) warga Desa Jangkrikan Kepil, Wonosobo dan penadah  SW (52) warga Desa Wonolelo Kec/Kab Wonosobo dibekuk polisi.

Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, Rabu (16/1) mejelaskan bahwa pada tanggal 26 Desember 2018 ada laporan masuk dari rental Sumber Rejeki Trans  Kel urahan Pangenjuru tengah, dimana telah terjadi tindak penipuan.

Menanggapi laporan tersebut polisi memeriksa korban, penyelidikan dan penyidikan terhadap kasus tersebut. Pada tanggal 11 Januari 2019, tersangka ditangkap oleh tim opsnal dipimpin IPTU Setyo Raharjo di Bekasi.


Hasil introgasi mobil digadaikan di Wonosobo dan dilakukan pula penangkapan terhadap SW selaku perantara.

“terlapor awalnya menyewa mobil selama satu minggu dengan persetujuan 2 Juta Rupiah sudah dibayar, dan setelah batas sewa mobil habis tidak dikembalikan kepada pelapor. Ternyata mobil tersebut sudah digadaikan kepada Asngari dengan perantara SW sebesar 25 Juta, tanpa seijin pelapor. Dengan kejadian tersebut korban mengalami kerugian 197 Juta Rupiah,” kata AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, Rabu (16/1).

Ketiga tersangka kini harus mendekam di tahanan Polres Purworejo, untuk mempertanggung jawabkan  perbuatannya. 
Barang bukti 1 mobil Toyota Avanza nopol AA 9265 KC warna putih telah diamankan. Ketiganya dijerat  pasal yang disangkakan yaitu penipuan atau penggelapan, pasal 378 KUHP atau pasal 372 KUHP dan pasal 480 KUHP , dengan acaman hukuman pidana penjara paling lama 4 tahun. (Mas -Tirta )

Tidak ada komentar