Breaking News

Olympiade Sains & Agama Islam Jenjang SD - SMP Se Kedu


PITURUH ( KORANPURWOREJO.COM)-- BERTEMPAT  di Kampus  Muhamadiyah Bording Schol ( MBS) Purworejo di Pituruh, Minggu ( 27/1) ,sejumlan pelajar jenjang SD/MI - SMP / MTs beradu intelektual dalam Olympiade Sains & Agama Islam se Karesidenan Kedu. Sejumlah siswa berkompetisi dalam olympiade tersebut.

Ketua Panitia, Kusni Nasirudin menjelaskan, olympiade tersebut sebagai agenda tahunan. Diikuti 117 peserta,  dari berbagai sekolah sederajat SD/MI - SMP / MTs. Datang dari Wonosobo, Kebumen, 
Purworejo, Temanggung dan kota lain di wilayah Kedu.

Masih menurut Kusni, cabang materi yang dilombakan diantaranya ; Olympiade Mipa, Pidato Bahasa Indonesia, bahasa Jawa, Macapat, Tahfids, Tilawah dan melukis" Imbuhnya.

Acara yang dibuka Bupati Purworejo, diwakili Asisten I. DRS.Genthong Sumrahadi.MM diharapkan menjadi salah satu ajang kompetisi ilmu para santri Muhamadiyah. Acara tersebut diselenggarakan secara maraton satu hari selesai.

Dijelaskan oleh Azzahra Ridani Fautika selaku pelaksana Olympiade, acara tersebut menjadi tempat beradu intelektual dan kecerdasan bagi siswa siswa  pilihan.
Oleh karena tema yang diusung pun selaras dengan masa depan. Dengan tema, Generasi melenial yang berintegritas khasanah dan berakhlakul korimah.
Direktur ( kepala sekolah ) MBS Purworejo Ustat Abdullah Sutrisno. Spdi, mengatakan, olympiade tersebut diharapkan selain menjadi ajang kompetisi, juga sekaligus menjadi ajang mencari bibit bibit intelektual masa depan " ungkapnya (Nang)

Tidak ada komentar