Breaking News

Meski Putus Kontrak Proyek Plaza Jatimalang, Tetap Bisa Dinikmati Wisatawan


PURWOREJO ( koranpurworejo.com )--Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dinparbud), Agung Wibowo menepis anggapan masyarakat yang beredar bahwa proyek pembangunan Palza Jatimalang Kecamatan Purwodadi, tersebut gagal, Senin  (7 /1/2019 ).

Lebih jauh Agung Wibowo, menjelaskan, pembangunan kawasan pantai Jatimalang akan dilakukan multiyears contract. Pembangunan akan diselesaikan hingga tahun 2020 mendatang. Meliputi berbagai penyempurnaan landscape, taman, sarana prasarana termasuk pembangunan selter kuliner.
Agung juga memastikan tidak ada kerugian negara dalam proyek pembangunan Plaza Jatimalang Kecamatan Purwodadi. Proyek tersebut mengalami putus kontrak menyusul pihak rekanan yang tidak mampu menyelesaikan pekerjaan sesuai target yang ditentukan .

Agung menilai langkah pemutusan kontrak yang diambil telah sesuai dengan regulasi yang ada. Bahwa pihak rekanan, PT Tesa Mulsoko Perkasa (TMP) tak kuasa merampungkan pekerjaan sesuai target yang dijadwalkan meski telah diberikan tambahan waktu selama 6 hari kerja. Pihaknya sebelumnya juga telah memberikan surat teguran kepada PT TMP.

“Prinsipnya proyek (Plaza Jatimalang) secara fungsi,  bukan proyek yang gagal.  Pembangunan tidak mengurangi fungsi dan asas kemanfaatanya sudah ada. Saya pastikan tidak ada kerugian negara,” kata Agung. 
Kepastian negara tidak dirugikan, Anom pun setuju dengan pendapat Agung Wibowo, meski putus kontrak pihaknya juga tidak merasa tidak dirugikan oleh negara.

Adapun pembayaran baru dapat dilakukan dengan mekanisme APBD perubahan.  Sebab ada kendala yang terjadi. Pada tanggal 31 / 12-2018 hingga jam 24.00 uang jaminan proyek diserahkan pada Bank lain..Sedang Pemkab Purworejo dalam setiap urusan keuangan lewat BPD Jateng.  Oleh karenanya pembayarannya tidak dapat dicairkan harus melalui mekanisme APBD Perubahan.( Mas -Tirta)

Tidak ada komentar