Breaking News

Kebakaran Rumah Terjadi Beruntun di Purworejo




PURWODADI (KORANPURWOREJO.COM) KEBAKARAN sempat terjadi beruntun. Setelah pada Selasa pagi menimpa rumah Zainal Arifin (30) warga Rt 02 Rw 02 Tanjungrejo Kecamatan Bayan. Kini kebakaran juga terjadi di Desa Sumbersari Kecamatan Purwodadi Selasa siang.(08/01).

Kebakaran terjadi menimpa  rumah milik Suratman (51) di tinggal ke sawah oleh pemiliknya. Kejadian ini di ketahui oleh tetangganya yang melihat kobaran api di bagian kamar. Selanjutnya meminta tolong kepada warga yang lain untuk memadamkan api.

Komandan Koramil 14 Purwodadi Kapten Inf Nasution  mengatakan  kebakaran rumah di ketahuhi pertama kali oleh tetangga korban sekitar pukul 10.30 Wib selanjutnya perangkat desa setempat melaporkan kejadian ini kepada Polsek dan Koramil Purwodadi.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka luka dalam kejadian tersebut, namun kerugian tersebut di taksir puluhan juta Rupiah.”ungkap Danramil.

Danramil menjelaskan dengan menggunakan peralatan seadanya anggota Koramil, Polsek dan warga serta di bantu oleh pemadam kebakaran berhasil memadamkan api dengan waktu yang cukup singkat. Kebakaran tersebut di duga karena konsleting listrik di bagian kulkas.


“Saya menghimbau kepada masyarakat agar selalu memastikan keadaan rumah dalam kondisi aman, sebelum berpergian ataupun pada saat malam hari pada saat melaksanakan istirahat.”imbuh Danramil.

Sebagai anggota TNI AD memiliki fungsi pokok operasi militer perang dan operasi militer selain perang. Salah satu tugas pokok operasi militer selain perang di satuan komando kewilayahan yaitu membatu masyarakat dalam penanganan bencana alam, kebajiran, tanah longsor maupun  kebakaran.
“Semoga dengan apa yang kami laukan ini akan membantu beban masyarakat yang mengalami musibah .”pungkas Danramil.( Al-Tirta).

Tidak ada komentar