Breaking News

Hujan Lebat Akibatkan Tebing Longsor di Kedonglo Kemiri


KEMIRI (KoranPurworejo.Com ) –Hujan deras yang mengguyur sebagian besar  wilayah  Kabupaten Purworejo Rabu (2/1/2019) hingga Kamis pagi, mengakibatkan tebing setinggi 7 Meter dan panjang 10 Meter longsor .Kejadian tersebut terjadi di Rt 02 Rw 02 Desa Kedunglo Kecamatan Kemiri.

 Tebing longsor yang di dalamnya tumbuh rumpun bambu tersebut  menimpa pojok belakang rumah milik Turah (64) warga Rt 02 Rw 02 Desa Kedunglo  Kecamatan Kemiri. Dengan kejadian tersebut rumah mengalami kerusakan pada bagian atap.

Komandan Koramil 08 Kemiri Kapten CZI Hadiyanto menjelaskan,  longsor terjadi di akibatkan karena curah hujan yang tinggi  di wilayah Kecamatan Kemiri dengan struktur tanah masih labil sehingga tidak bisa menahan derasnya air.

“Alhamdulillah kejadian tersebut hanya menimpa pojok rumah warga sehingga tidak mengakibatkan korban bagi penghuni rumah.”ucap Danramil , Kamis (04/01).

Lanjut Danramil,  setelah menerima laporan dari warga sekitar dan perangkat desa setempat, dirinya memerintahkan anggotanya bersama sama  dengan warga  untuk membantu membesihkan rumpun bambu dan  material longsor dengan  di lanjutkan memperbaiki atap rumah milik korban.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada di saat hujan turun melebihi satu jam, terutama warga yang tinggal di kawasan rawan bencana baik tanah longsor maupun banjir.”imbuh Danramil.

Selaku anggota TNI AD yang berdinas di satuan komando kewilayahan akan selalu siap setiap saat setiap waktu untuk membantu warga masyarakat yang mengalami musibah bencana alam maupun yang lainnya melalui babinsa di desa binaan.

“Semoga keberadaan babinsa di wilayah akan bisa sedikit membantu masyarakat dan akan mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan rakyat.”pungkas Danramil (Al- Nang)

Tidak ada komentar