Breaking News

Hujan Deras 1 Malam, Sungai Meluap, Klepu Kebanjiran


Pertigaan jalan Klepu - Pituruh
Tergenang oleh luapan air sungai.
Terpaksa ditutup untuk sementara.

BUTUH ( KORANPURWOREJO.COM) -- Hujan merata di wilayah purworejo, dari Selasa malam (15/) hingga Rabu siang ( 16/1). Menyebabkan beberapa sungai di wilayah bagian barat Purworejo menjadi meluap. Seperti yang terjadi di sungai Butuh, Sungai Wawar Gebang. Mengakibatkan banjir di persawahan beberapa desa.

Tidak hanya itu, anak sungai Wawar, seperti Sungai Kedunggupit Wetan juga mengalami luapan banjir yang luar biasa (tidak seperti biasanya).

Pertigaan Jalan Klepu Pituruh
Terpaksa harus ditutup sementara.

Desa Klepu, Gebang Wironatan menjadi daerah yang harus menerima luapan Sungai Wawar Gebang dan luapan Sungai Pepe.
Jalan raya Klepu Pituruh, yang sudah dianggap tinggi dan aman, kini harus menerima luapan banjir dari dua arah . Baik dari timur juga barat. Namun air melaju deras ke barat.

Meski belum termasuk kategori bencana yang membahayakan, menurut Yatin ( 64) banjir sudah mengganggu aktifitas. Air masuk rumah.  Serta  mempengaruhi air  sumur, akibat luapan air keruh.

Akp Sumardi dan jajaran Polsek Kecamatan Butuh,  mengaku  terus berjaga jaga, dan patroli,  untuk antisipasi  mengatasi bila ada kemungkinan yang terjadi,

Dari pantauan KoranPurworejo, jalan pertigaan Klepu menuju Pituruh, terpaksa harus diberi tanda rambu bangku ( ditutup sementara )  dengan  dibebani batu, supaya pengendara bisa menyesuaikan derasnya air yang melintas di jalan raya. ( Nang Tirta).

Tidak ada komentar