Breaking News

GOWES Militer, Berolah Raga Sekaligus Patroli dan Menggali Aspirasi



PURWOREJO (KORANPURWOREJO.COM)  –Minggu militer yang sudah menjadi program dari pimpinan komando,   yang di laksanakan di minggu ke empat setiap bulan. selain di isi dengan latihan dasar keprajuritan juga di isi dengan kegiatan fisik. 
Kali ini , Kamis ( 24/ 1) Kodim 0708 Purworejo menyelenggarakan gowes dengan mengambil star di halaman Makodim.

Gowes bersama yang di ikuti oleh anggota militer dari staf Kodim dan Koramil 01 Purworejo mengambil rute 10 KM dengan melintasi perkotaan dan pedesaan di wilayah Kecamatan Purworejo. Selain diikuti oleh ratusan anggota gowes bersama ini di ikuti oleh Komandan Kodim 0708 Purworejo,Kepala staf Kodim,dan perwira staf Kodim.

Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Muchlis Gasim S.H.M.Si.mengatakan kegiatan ini dalam rangka patroli wilayah untuk memberikan dan memastikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat berkaitan dengan saat ini dalam proses kampanye pilkades serentak kususnya di Kabupaten Purworejo.

“Selain kegiatan patroli juga sebagai sarana olah raga bersama untuk menjaga fisik agar tetap prima dan juga dalam mengisi kegiatan minggu militer.”jelas Dandim.

Dalam menghadapi Tahun politik Dandim berharap kepada masyarakat semakin dewasa dalam proses menyikapi pelaksanaan pileg,pilkada,dan pilpres semuanya adalah suatu demokrasi yang di tuntut rasa kedewasaan yang tinggi sehingga tidak terpancing berita hoax,profokatif dengan sikap yang aktif dan terburu buru yakin.

“Saya himbau kepada masyarakat agar mengklarifikasi semua berita dengan menanyakan kebenarannya kepada stekolder terkait dan tetap sejuk supaya tidak menimbulkan situasi yang tidak nyaman.”imbuh Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengungkapkan dalam menghadapi Tahun pemilu ini Kodim selalu berkordinasi dengan stekoldeder terkait selalu membahas tentang situasi terkini yang terjadi di masyarakat baik regional maupun nasional,kemudian Kodim mengambil langkah antisipatif dengan memerintahkan seluruh jajaran Kodim 0708 Purworejo untuk melaksanakan patroli setiap saat.

“Kodim akan selalu bersinergi dan bersilaturahmi ke masyarakat untuk lebih memantapkan diri dan menggali informasi kepada masyarakat dan juga mengambil langkah latihan untuk cegah dini.”pungkas Dandim. (Al Nang)

Tidak ada komentar