Breaking News

FORUM Lingkar Jelma, Sulut Minat Sastra di Purworejo.



PURWOREJO ( KORANPURWOREJO.COM )--- KUMPULAN anak muda di Kabupaten Purworejo yang menamakan diri sebagai Lingkar Jelma semakin menyulut minat sastra di Kabupaten Purworejo.

Lingkar Jelma, telah menggelar kegiatan malam satra ke 3 di Universitas STAINU Purworejo yang beralamat Jl. Pahlawan no 5 PWR, sebelumnya juga telah di adakan di Universitas Muhamaddiyah Purworejo. Dalam kegiatan ini memberi bukti bahwa konsistensi dalam dunia sastra khususnya di Kabupaten Purworejo mulai muncul kembali di kalangan anak muda, dilihat dari animo kedatangan pengunjung kemarin malam juga bisa dikatakan bahwa Purworejo sendiri sebagai kota kecil yang juga haus akan satra.

"Selamat datang di kampus Sekolah Tinggi Agama Islam NU" ungkap Mahmud Nasir, S.Fil.I, M.Hum sebagai ketua Stainu juga memercayakan dan berkenan hadir dalam pelaksanakan kegiatan di STAINU Purworejo. Ketika diwawancarai ia mengatakan sangat mengapresiasi atas kegiatan linkar jelma, dimana dengan adanya malam sastra lingkar jelma di harapkan dapat memotivasi banyak orang untuk bisa berkarya melalui sastra. yang dimana hal ini ia juga menuturkan. Bahwa, ia mohon maaf jika dalam pelaksanaan banyak kekurangan dari fasilitas dan dalam penyambutan tidak sesuai harapan. “Tentu apresiasi yang patut kami sampaikan adalah rasa terimakasih yang tiada tara, kegiatan ini membawa campaian postif bagi remaja dan para pecinta sastra di Kabupaten Purworejo, selamat dan sukses,” kata Mahmud Nasir, S.Fil.I, M.Hum. 

Pementasan

Malam sastra ke  3 yang di gelar oleh lingkar jelma di isi oleh berbagai pengisi acara dari anak-anak hingga orang tua. Ada penampilan apresiasi puisi oleh anak-anak TK yang di ampu oleh Guru dari Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), penampilan dari Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) STAINU Purworejo, tidak hanya itu, apresiasi juga datang dari luar kota seperti Semarang dan Solo. ada monolog, orasi budaya, musik dan masih banyak lagi apresiasi-apresiasi yang di tampilkan, tentunya dengan tajuk yang diangkat malam sastra ke 3 adalah, Pesan Diakhir Pekan.

Berkelanjutan

Umar Faruq salah satu seniman yang mengagas kegiatan lingkar jelma mengatakan bahwa, kegiatan ini akan berkelanjutan digelar road show dimana saja, “kami berharap semakin lebih banyak lagi masyarakat yang ikut bergabung dan mengapresiasi kegiatan dengan menfolow informasi melalui instagram Lingkar_Jelma , harapan kami bakal muncul karya-karya  sastra dari Purworejo,” kata Umar. (Mas)

Tidak ada komentar