Breaking News

EXSPO UNIVERSITAS, Dikuti 30 Perguruan Tinggi, Menyedot Ribuan Pelajar SLTA.


Suasana para pelajar mencari informasi.
Berharap pencerahan dari para mahasiswa.

PURWOREJO ( KORANPURWOREJO.COM)--Ikatan Mahasiswa Purworejo, menggelar Exspo Universitas di SMK Negeri 1 Purworejo, Sabtu s/d Minggu ( 19-20/ 1). Acara Exspo Universitas, jadi magnet bagi kalangan pelajar untuk mengetahui hal ikhwal perguruan tinggi ( PT ) yang akan dituju kelak setelah lulus dari SLTA.

Penyelenggaraan Exspo Universitas, seperti dikatakan Ilham Wahyu ( Mahasiswa Undip ) selaku Ketua penyelenggara. Diikuti 30 Perguruan Tinggi negeri dan swasta yang ada di Pulau Jawa. " Penyelenggaraan ini sudah yang ke -10.  Diadakan tujuannya semacam menjadi konseling bagi adik adik pelajar, supaya mendapat pengetahuan tentang berbagai perguruan tinggi. Berkait dengan tujuan cita cita hidupnya " ungkap Ilhan.

Sementara Firda Alpianti ( mahasiswa sosiologi UGM ) selaku  humas Exspo, menambahkan, "Dengan Exspo  ini, para pelajar akan mendapat pencerahan dari para seniornya yang sudah jadi mahasiswa. Manfaatnya sangat besar sekali. Adik - adik pelajar kami bebaskan untuk bertanya. Untuk menggali informasi baru " ungkap Firda.

"Kami semua akan memberikan konseling, bagi mereka yang masih bingung mencari perguruan tinggi, selepas lulus SLTA. Kami juga melakukan pencerahan bagi mereka yang ingin mengikuti pendidikan ikatan dinas. Bahkan kami juga mengadakan bedah fakultas dan bedah jurusan. Pokoknya pelajar akan dapat pencerahan",  Tambah Firda

30 Perguruan Tinggi ambil peran mengikuti Exspo.
Dijelaskan Firda, penyelenggaraan acara ini, didukung oleh sekitar 70 panitia, semua mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan mahasiswa Purworejo.
Acara ini Juga didukung Dinparbud, Perpustakaan Keliling, Kesbangpol, serta ada pentas seni Pantomime dan Ndolalak dari SMA Negeri 1, untuk memberi hiburan rileksasi.
" Kami semua juga akan membantu bagi mereka yang bingung, jika mengikuti tes akan tidur dimana. Bahkan kami akan membantu mencarikan kost, tandas Firda.

Dari pantauan KoranPurworejo.Com, antusiasme pelajar yang berkunjung cukup tinggi.  Dari data internal panitia, pengunjung  hari pertama mencapai 1000 lebih.  Tampaknya acara tersebut, pantas untuk diapresiasi.

Seperti diakui Ahya ( pelajar SMAN 10 ) sengaja hadir. Karena ingin mencari tahu tentang informasi perguruan, yang pas untuk cita citanya. " Saya mohon, acara semacam ini, terus diadakan, karena penting sekali bagi kami-kami yang masih SLTA, Pinta Ahya. (Nang).

Tidak ada komentar