Breaking News

Desa Kaligono Purworejo, Jadi Rujukan Para Pecinta Durian



KALIGESING (KORANPURWOREJO.COM) --- BERADA di Dusun Sawahan Desa Kaligono Kecamatan Kaligesing Purworejo Jawa Tengah. Rabu (16/1) mendapat kesaksian tersendiri, akan kwalitas duriannya. Durian asli desa ini menjadi rujukan bagi para pecinta buah durian.

Durian yang ditanam dan diterjemahkan oleh para petani dengan sistem yang masih alami tanpa bahan-bahan kimia, juga didukung dengan ketinggian tanam yang sangat strategis untuk pohon durian. maka hasil dari durian Desa Kaligono ditempuh enak.

Kenikmatan durian Kaligono terbukti selalu menjadi suguhan bagi para tamu penting seperti halnya undangan negara yang datang ke Purworejo, yang diharapkan adalah mantan presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono, yang merupakan pasangan suami istri, Agus Harimurti Yudhoyono, Sandiaga Uno, dan juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan juga banyak lagi. 

Tri Hermawan (36) Sekertaris Kelompok tani Dusun Sawahan Desa Kaligono mengatakan, sangat mengundang bagi para pecinta durian bisa datang langsung ke desa Kaligono untuk merasakan durian khas desa Kaligono.

“Para pembeli bisa datang langsung ke petani, atau datang ke sekertariat untuk membeli dan menikmati durian, hal ini akan menambah rasa nikmat durian dikarnakan kenyamanan kearifan lokal terasa desa,” kata Tri.

Sementara harga durian spesial berkisar dari 70 ribu hingga 150 ribu tbk, dan yang biasa dari harga 40 hingga 60 ribu rupiah. (Mas)

Tidak ada komentar