Breaking News

Bupati Berharap, Kunjungan Rombongan DPR RI Dapat Bantu Purworejo



PURWOREJO ( KORANPURWOREJO.COM) Sebanya 19 orang rombongan  anggota Komisi V DPR-RI dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Purworejo ,  diterima oleh Bupati Purworejo, Agus Bastian, SE.MM, di rumah dinas Bupati  Rabu (23/1) siang.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, terimakasih atas kunjunganya di purworejo. Pada kunjungan tersebut bupati berharap dapat membantu perkembangan kemajuan ekonomi purworejo sebagai pintu gerbang dari dampak bandara NYIA Kulonprogo Yogyakarta.

Muda-mudahan dengan adanya bandara NYIA dapat berdampak positif bagi kemajuan Purworejo. Terutama dalam kemajuan infastrukur, di 943 desa, dan 16 Kecamatan.

Puruworejo merupakan kabupaten lumbung padi karena lahan pertanian yang begitu luas. Tentu butuh perhatian dari para anggota DPR Pusat.

Sementara proyek bendung waduk Bener ini merupakan waduk tertinggi di dunia, yang punya prospek untuk kemajuan pertanian kedepannya.
 Semoga kesemuanya diharapkan, dari Komisi V DPR-RI dapat membantu dan menyukseskan tetsrlenggaranya kegiatan tersebut.

Disampaikan pula,  ada juga bendungan Keduren, dimana bedungan ini merupakan bendungan untuk pengairan sawah. Ada juga sungai Bogowonto yang masih butuh pembenahan dari badan sungainya. Serta  beberapa sungai lainnya, semoga semuanya ini komisi V dapat membatu untuk menormalisasikan sungai - sungai tersebut.

Selainmitu pemkab juga sedang berjuang untuk pembangunan plai over. selain itu ada juga pembangunan, boder city. yang diantaranya juga perumahan.

Selain tersebut diatas , terkait jalan - jalan yang ara di Purworejo masih banyak mendapat kendala. Mungkin struktur tanahnya, walaupun sudah diperbaikin namun cepat rusak, ini sangat aneh, kata bupati.
" Selain jalan, juga penerangan masih kurang, terutama di jalan Dandeles atau lintas selatan, imbuh Bupati

Diahir sambutannya, bupati mengharapakan, dengan kedatang komisi V DPR-RI dapat membantu kemajuan kabupaten purworejo kedepannya.

Sementara itu menanggapi sambutan Bupati Purworejo,  sambutan ketua Tim komisi V DPR-RI Anton S Sunarto, menanggapi ingin menginfentarisir apa yang diutarakan Bupati Purworejo. Pihaknya juga akan mencermatinya melihat kondisi di lapangan.

Diakui kunjungan komisi V ke kabupaten Purworejo adalah untuk meninjau pembangun infastrukur di kabupaten purworejo, diantaranya, pembangunan bendungan Bener, proyek play over di Kecamatan Butuh, dan pengendalian banjir di Purworejo. ( Nang )

Tidak ada komentar