Breaking News

Ananto Tresno Wibowo, Sosok Caleg Gaul dan Konsisten

Mas Ananto Trisno Wibowo
Trah keturunan  Bupati Tjokronegoro
PURWOREJO ( KORANPURWOREJO.COM)--- DITENGAH Hingar bingar  tahun Pemilu 2019,  masyarakat bakal dihadapkan untuk memilih wakilnya sebagai legislatif di DPRD Purworejo.
Kira kira Type Wakil seperti apa yang pantas dan ideal jadi wakil rakyat ?

Wartawan KoranPurworejo, berhasil menemui Ananto Tresno Wibowo (50 th) , yang akrap dengan sebutan Mas Gepeng. Beliau salah satu cucu Trah Bupati Tjokronegoro. 
Pria  grapyak dan familier dari Sindurjan ini,  ditugaskan Partai Golkar maju lewat  di DAPIL 3 ( Kecamatan Banyu Urip dan Kecamatan Bayan ) dengan Nomor Urut 5.
Kader Partai Golkar militan
Tidak pernah pindah bendera parpol
Rimayat hidupnya tidak memiliki trakrekort buruk. Jiwanya sosial, pergaulan dan jaringannya  luas tidak pilih pilih. Ia sosok kontraktor tekun di Gapensi. Semua pekerjaan yang ditangani tidak pernah bermasalah. 

Selain itu, ia sosok yang renyah penuh dengan tawa. Dan suka blag-blagan dalam segala hal. Tentang keberaniannya berpendapat, Mas Gepeng bukan orang yang ingah ingih.
Ia sudah teruji jadi  pengurus Pemuda Pancasila, dan aktif jadi pengurus organisasi KNPI Purworejo.
Bicara finansial, Mas Gepeng bisa dibilang lebih dari cukup. Bahkan ia tergolong orang tidak pelit, justru dikenal suka berderma. Pantaslah Golkar mempercayai Mas Gepeng ditugaskan di Dapil 3.  Sosok Mas Gepeng dinilai banyak pihak, sangat layak dan pantas jadi wakil rakyat.
Keluarga Mas Gepeng yang harmonis.
Saling mendukung dan menguatkan.

"Saya, ditugaskan Partai Golkar untuk maju jadi legislatif, bukan karena  ingin cari pekerjaan Mas. Saya sudah punya pekerjaan yang menghidupi. Tapi saya ingin menciptakan sejarah. Sekaligus ingin merubah   stigma buruk . Banyak anggota dewan setelah duduk di DPR  lupa dengan konstituennya. Lupa dengan rakyat yang diwakili. Setelah duduk sukses seperti terputus. Saya brani kontrak politiik, tidak akan seperti itu ".  Ungkapnya.

Lalu..?

 "Saya bukan ndobos Mas. Saya siap 24 jam menjadi pejuang dan pelayan konsituen yang saya wakili. Jerit suara mereka akan saya akumudir dan saya perjuangkan aspirasinya. 
Apalagi yang menyangkut nasib wong cilik, petani, buruh pasti ol aut saya perjuangkan hak - hak hidupnya. 
Yang jelas, boleh buktikan, kalo saya duduk di legislatif, hubungan saya dengan konstituen Bayan dan Banyu Urip akan makin erat. Dan tidak akan terputus ", Tandas Mas Gepeng tegas.

Melihat sepak terjangnya, Mas Gepeng memang dikenal sebagai Kader Golkar yang militan. Tidak pernah pindah pindah partai seperti kutu loncat. Sebagai wiraswatawan ( kontraktor di  Gapensi ) juga konsisten dalam pekerjaan dan ucapannya.

Pria grapyak berbadan kokoh suami dari Ny. Siti Musyarofah ini telah dikaruniai anak  2 putri. Pasangan harmonis dan saling menyuport itulah, yang membuat Mas Gepeng klir bisa konsentrasi penuh terhadap pilihan profesi hidupnya. Termasuk untuk niatnya menjadi wakil rakyat.

"  Saya sangat mendukung suami saya jadi DPR dari Golkar mewakili Banyu Urip dan Bayan Mas. Apalagi banyak saudara di dua kecamatan itu. Saya sudah wanti wanti sama Suami. Kalo jadi DPR ojo ngisin isini. Kudu memperjuangke lan ngopeni karo sing diwakili " Tandas istrinya sembari ketawa.

Kerja bhakti ngecor jalan
Pun mau turun langsung.
Sementara di Kecamatan Banyu Urip  ada 27 desa dengan penduduk 33764 jiwa pemilih. Kecamatan Bayan 26 desa, dengan  pemilih 39817 jiwa .Total semua  73581 jiwa pemilih. 
Melihat fakta keseriusannya, serta niat baiknya untuk mewakili warga Kecamatan Bayan  dan Banyu Urip.

Sedang  di Dapil tersebut hanya akan diwakili 6 kursi legislatif. Maka sangat pantaslah jika Mas Gepeng bisa jadi wakil mereka, dikemudian hari.  ( Nang).

Tidak ada komentar