Breaking News

Alun - alun Kutoarjo dan Tiga Lokasi Lainnya Bakal Ditata.



PURWOREJO ( KORANPURWOREJO.COM)-- Melalui Kadinparbud Agung Wibowo AP terungkap  prioritas utama agenda pembangunan yang berkait dengan penataan kota guna mendukung tahun kunjungan wisata tahun 2020. Ada 4 titik skala prioritas utama. Salah satunya Alun -alun Kutoarjo.

4 skala prioritas tersebut diantaranya:
1).  penataan sekaligus refitalisasi area Alun alun Kutoarjo supaya menjadi lebih indah dan lebih menyamankan.
2). Penataan Museum Tosan Aji yang akan dijadikan Art Center, baik Eksterior maupun interiornya.
3).   Penyempurnaan Gedung Kesenian Sarwo Edhi Wibowo.
4). Penataan Kawasan Jati Malang sebagai kawasan wisata terpadu.  Ada panggung hiburan, selter, lanscape, gerbang dan plaza. Juga penataan kuliner".  Demikian dikatakan Agung Wibowo, Selasa (8/1) pada Acara Diskusi Pra rancangan awal rencana kerja tahun 2020 Dinparbud, di gedung Wanita Purworejo.


Masih menurut Agung Wibowo, Bupati Purworejo sudah mencanangkan tahun 2020, sebagai tahun kunjungan wisata bagi Purworejo. Missi Bupati ingin membuat Purworejo unggul dibidang seni, budaya dan olah raga. Juga ingin menjadikan Purworejo sebagai pintu gerbang ekonomi, yang berbasis pertanian, pariwisata, industri dan perdagangan.

"Oleh karenanya termasuk penataan alun alun Kutoarjo menjadi bagian penting. Untuk dijadikan alternatif rekreasi, hiburan dan arena berolah raga. Sebagaimana yang sudah terjadi di alun alun Purworejo ", Imbuh Agung.

Sedang pembiayaan untuk kawasan yang menguatkan kepariwisataan, dikatakan Agung akan diupayakan dari dana alokasi khusus (DAK) dari pusat, bukan dana daerah.
Forum diskusi yang mengundang Budayawan, seniman, praktisi pariwisata, serta tokoh masyarakat lainnya, program tersebut sangat mendapat dukungan positif dari para peserta. (MN Tirta).

Tidak ada komentar