Breaking News

Wisatawan Korban Arus Gelombang Pantai Ketawang Diketemukan Meninggal


GRABAG ( KORANPURWOREJO.COM )--- SATU dari dua korban tenggelam di Pantai Ketawang Indah pada Senin 24/12, telah diketemukan. Korban ditemukan oleh Susanto (38) warga Desa Ketawangrejo pada pukul 05.30 WIB hari Kamis pagi, 27/12.

Penemuan korban berada di Pantai Pasir Puncu Desa Harjobinangun Kec. Grabag Kab. Purworejo, pada saat itu warga sekitar pantai memang memiliki kebiasaan berjalan menyisiri pantai setelah mengetahui adanya laka laut yang terjadi di pantai Ketawang, hal itu dengan tujuan ikut serta mencari korban yang hilang.

Korban yang berinisial MU ( 22 ) ketika diketemukan warga sudah dalam kondisi meninggal dunia di tepi pantai, saat itu warga tidak ada yang berani mendekat dan hanya menunggu pihak berwenang yang mengefakuasi.

Selang beberapa waktu, BASARNAS, BPBD Kabupaten Purworejo, Orari, Rapi, PSC, MTA, Kepolisian, TNI dan berbagai relawan yang sudah sejak hari pertama ikut dalam pencarian korban mulai mengefakuasi. Pada saat penemuan, keluarga korban juga ikut menyaksikan efakuasi guna membenarkan identitas  korban yang ditemukan.

Purwanto Jayeng (53) Tim dari Publik Safesti Center UPT Pukesmas Grabag menyampaikan bahwa, korban sudah dibawa ke rumah sakit daerah guna menjalankan fisum. “Yang di temukan ini adalah korban berinisial  MU, yang beralamat Desa Latak Rt 02 Rw 03 Kec. Godog-Grobogan, Purwodadi. Sedangkan korban yang belum ditemukan berinisial M Warga Magelang,” jelasnya.

Sedangkan Maryadi Kordinator lapangan dari BASARNAS Cilacap mengatakan bahwa, korban laka laut ditemukan dibagian Timur pantai kurang lebih jarak 3 KM dari TKP tenggelam.

“Pada hari ke 4 ini kita akan terus maksimalkan pencarian korban, kurang lebih 30an anggota dan relawan sudah menyebar. Seperti yang dihimpun dari BMKG untuk arah angin ke Timur dan kita fokuskan juga penyisiran ke Ke Timur hingga radius 6 KM dari TKP,” kata Maryadi. (Mas)

Tidak ada komentar