Breaking News

WARUNG IKHLAS, Berbagi Rejeki Rp 2 Ribu Seporsi, Buka di 3 Cabang Bagi Yang Berkebutuhan Kurang



PURWOREJO ( KORANPURWOREJO.COM )--- JUM’AT 28/12, Berawal dari KODHAM, Komunitas Dhuha Umat yang beralamat di Sindurjan RT 4 RW 3, Kec. Purworejo.  Dengan anggota yang kebanyakan adalah ibu rumah tangga berinisiatif untuk menggelar kegiatan sosial yaitu warung ikhlas.

Warung Ikhlas adalah warung yang menjual makanan atau nasi rames, warung yang buka hanya di hari jum’at mulai pukul 8 pagi mempunyai harapan yang sangat mulia, yaitu ikut serta berbagi dan meringankan saudara kita yang kurang mampu.

Seperti yang diungkapkan oleh ketua KODHAM Mariah (50) bahwa kegiatan ini salah satu implementasi dari beberapa kegiatan yang dilakukan oleh komunitas. Di Purworejo warung Ikhlas sudah ada 3 cabang, yaitu di depan rumah sakit daerah Purworejo dan juga di Cangkrep.

 “hanya dengan uang Rp 2000 Rupiah masyarakat mendapatkan nasi rames dengan lauknya. Kurang lebih 400 bungkus nasi rames yang kita jual disetiap warung ikhlas yang ada,” kata Mariah.

Dijelaskan bahwa warung iklhas terbangun dari berbagai donatur yang mempercayakan  KODHAM untuk melaksanakan kegiatan tersebut, tidak hanya untuk mereka yang kurang mampu, namun bagi mereka yang ingin berbagi pula bisa membayar lebih.

Dimas salah satu pembeli menyampaikan rasa terimakasih kepada relawan yang menggelar kegiatan tersebut, bawasanya menurut Dimas kegiatan seperti itu sangatlah bermanfaat dan sangat membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Saya disini membeli sarapan, nasi sayur dan lauk telor. memang harganya 2000 Rupiah tapi saya membayar lebih untuk membantu juga saudara kita yang lain, jadi menurut saya ini sangat bermanfaat menjadi jembatan berbagi,” ungkap Dimas. (Mas)

Tidak ada komentar