Breaking News

Usai Apel Lilin Candi 2018, Polres Musnahkan Ribuan Botol Miras




Purworejo Indra Kurniawan Simangunsong. SIK, MH Jumat  (21/12)  Seusai apel  Lilin Candi beserta TNI dan Banser, terus melakukan pemusnahan ribuan  berbagai botol miras.
Pemusnahan berbagai merek  miras di Jalan sisi selatan alun alun Purworejo tersebut, juga dihadiri Wakil Bupati Yulihastuti, SH, Komandan Kodim. Kajari Purworejo dan Banser.

 Kapolres  Purworejo AKBP Indra Kurniawan, mengatakan.  "Miras dan berbagai dampaknya, tidak akan menguntungkan bagi masyarakat. Selain itu hanya akan menimbulkan dampak buruk  bagi masyarakat.


Kecuali itu,  Kapolres juga bersyukur , " Alhamdulillah, tidak ditemukan tanda-tanda teroris di Purworejo. Namun sesuai instruksi Kapolri, terorisme tetap menjadi atensi bagi kami,” ujar Kapolres

Selain itu juga tidak ditemukan kegiatan sweeping ormas di Kabupaten Purworejo. 

"Ini bukti toleransi kita sangat terjaga.  Besok Polisi dan Banser siap menjaga ketertiban beribadah bagi saudara-saudara kita yang merayakan Natal. Silakan beribadah dengan aman dan nyaman, kami siap menjaga,” kata Indra.

Perayaan Natal dan Tahun Baru (nataru) dimanfaatkan masyarakat untuk momen berkumpul bersama keluarga. Seperti halnya momen Hari Raya Idul Fitri, masyarakat akan berbondong-bondong mudik dan berwisata. 

Hal tersebut memunculkan potensi kerawanan yang harus menjadi perhatian bersama. Soliditas dan sinergitas pemangku kepentingan menjadi kunci utama yang harus ditingkatkan. Operasi Lilin Candi dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia mulai tanggal 3 Desember 2018- 1 januari 2019. 

Menurut Kapolres, Polri telah memetakan potensi kejahatan yang muncul dalam momen natal dan tahun baru. 
"Untuk itulah aparat harus senantiasa siap menghadapi segala kemungkinan," Tandasnya. (Mn Tirta).

Tidak ada komentar