Breaking News

Tanggapi Keluhan Masyarakat, Dion Agasi Blusukan di Beji Somongari



KALIGESING ( KORANPURWOREJO.COM )--- DALAM kegiatan kunjungan kerja ketua Komisi B DPRD Kabupaten Purworejo, Dion Agasi Setiyabudi menjelajahi Dusun Beji Desa Somongari Kabupaten Purworejo, Senin (10/12).

Desa Somongari yang terletak jarak 12 Km dari Pusat kota Purworejo adalah salah satu desa yang bertempat di perbukitan Menoreh. Dengan karakteristik Desa yang sebagian besar luas tanahnya adalah hutan perbukitan.

Menanggapi keluhan masyarakat terkait infrastruktur yang belum merata, salah satunya ialah pembangunan jalan menuju dusun Beji Somongari, masyarakat masih kesulitan dengan jarak 3 Km untuk sampai ke Kantor Desa Somongari.  Dimana jarak itu ditempuh dari jalan tanah berbatu sejauh 1,5 Km dan 1,5 Km nya lagi adalah melewati jalan Desa Jatirejo yang sudah teraspal baik.

Dalam kunjungan kerja menanggapi keluhan masyarakat yang sudah berinisiatif mengajukan permohonan bantuan untuk pembangunan jalan kepada Pemerintah. Dion Agasi mengecek langsung kelokasi Dusun Beji pada Senin pagi (10/12). 

Pada kesempatan ini Dion Agasi merasa perihatin dan kaget dengan kondisi yang ada. Dalam perjalanan menuju Dusun Beji Dion harus memarkirkan Kendaraannya di Balai Desa Somngari, untuk bisa sampai ke lokasi Dusun Beji. 

Sebab kendaraan yang bisa sampai kesana hanyalah kendaraan roda dua itupun harus melewati jalan tanah berbatu yang licin ketika hujan, sangat membahayakan masyrakat sekitar. Sesampainya di Dusun Beji, Dion Agasi disambut hangat oleh masyarakat yang memang mengharapkan peninjauan langsung oleh pemerintah agar mengetahui kondisi yang ada.

Dalam sambutanya kepada masyarakat Dion mengungkapkan bahwa perbaikan infrastruktur ini akan menjadi perhatian khusus bagi pemerintah.

Sebelum itu Pemerintah Desa yang diwakili oleh sekdes Suryanto sudah memastikan kunjungan ini tidak ada unsur kampanye, yang dimana saat ini memang musim kampanye. ( Mas -
Mn Tirta. )

Tidak ada komentar