Breaking News

SMANDASA'S TALENT #2. 36 Band Akan Beraksi. Bintang Tamu Robi Handoyo & Reyna Finalis Rissing Star RCTI

Event SMANDASA Talent #1  dipenuhi pelajar pencinta musik. (Foto Barep).

PITURUH (KORANPURWOREJO.COM) --MOMENTUM Tahunan pagelaran pertunjukan  musik  di SMAN 10 Purworejo, yang akan digelar Sabtu (  15 /12/2018 ), bakal menampilkan 36 Group Band anak anak muda SMA. 
Tidak hanya itu, pagelaran yang bertajuk SMANDASA GOT TALENT tersebut juga akan dimeriahkan duo bintang Talent muda. Robi Handoyo ( Master guitar classic Indonesia )  dan Reyna Qotrunnada ( Best Of 6 Rising Star RCTI 2014 ).
Event SMANDASA TALENT#2 Selalu didukung banyak Sponsor 
Menurut Guru Musik SMAN 10, Andrea Bangun Tri Sujanto, Spd.  Momentum tahunan tersebut, sengaja mengundang bintang tamu Robi Handoyo dan Reyna, karena prestasi keduanya pantas diteladani bagi para generasi milenial pelajar pada umumnya.
Keduanya  berprestasi di tingkat nasional dan internasional. Pernah berangkat ke  Jepang dan Italia.
 Terlebih dari itu, keduanya memiliki hubungan erat  psykhologis dengan SMAN 10.
Robi Handoyo yang lahir di Purworejo, 25 November 1993, dan kini tinggal menunggu wisuda di Jurusan Pendidikan Seni Musik, Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Yogyakarta.
Dijelaskan Andrea Bangun Tri Sujanto, pada Wartawan KoranPurworejo,  bahwa   pertama kali belajar Guitar klasik, Robi sengaja datang berguru  dengannya dan Ageng Tri Cahya.
Lalu dirinya lolos seleksi menjadi mahasiswa di UNY Jogjakarta. 

Kemudian prestasinya terus berkembang setelah dibawah bimbingan Herwin Yogo Wicaksono, Ayu Niza Machfauzia, Hana Sri Mudjilah, Bakti Setiaji, Danar Gayuh Utama, Birul Walidaini dan Mardian Bagus Prakosa. Master Class dengan Pablo Gonzalez (spanyol) dan Augustin Pesnon (Perancis).  Roby merupakan anggota dari Nocturnal Guitar Quartet, selain itu juga aktif berkegiatan dengan  Ensamble Gitar dan Jogja Guitar Society.
Andrea Bangun Tri Sujanto, guru musik
Yang selalu didukung oleh alumni SMAN 10. (foto bagus)

Seperti dijelaskan  Andrea Bangun, "  Prestasi Robi luar biasa, dan sangat membanggakan, serta pantas untuk di contoh oleh anak anak muda. Selepas SMA, dia sering main Guitar ke rumah, bahkan  saya pinjami gitar. Kini meski sudah hebat, tetap sering ke rumah. Bangga saya dengan Robi ", tandas Bangun.

Selain telah menjuarai berbagai Event Nasional, Robi juga  berprestasi Internasional.
-Finalis Valerio International Guitar Festival 2016 
-2nd prize on solo guitar category, Concorso Musicale Citta di Filadelfia, Calabria, Italy 2016 
-1st  prize on chamber music category with Nocturnal Guitar Quartet, Concorso Musicale Citta di    
  Filadelfia, Calabria, Italy, 2016
-3rd prize  on open solo category, Valerio International Guitar Festival  2017
-3rd prize on ensemble category with Nocturnal Guitar quartet, Valerio International Guitar     
  Festival 2017
-2nd  prize on open solo category, Tarrega Malaysia International Guitar Festival 2017
-Champion (1st prize) on ensemble category, Tarrega Malaysia International Guitar Festival 2017
-3rd prize and harumi award, 30th
 Japan International Ensembel Guitar Festival 2018.
Serta  2nd prize on open solo category, Valerio International Guitar Festival 2018.

Robi Handoyo saat memainkan Guitar classik
Di salah satu Festival international  Italy. ( Foto dok).

Sementara  bintang tamu Reynaa adalah Vokalis yang cukup fenomenal bagi kalangan anak muda. Reyna menjadi sosok idola, setelah menjadi bintang Rising Star di sebuah acara televisi swasta.

Acara SMANDASA'S Talent #2  yang bakal digelar di area terbuka ini, menurut Bangun Tri Sujanto, di desain sebagaimana konser pada umumnya. Ada 36 Group Band pelajar SMA yang bakal beraksi manggung dari pagi hingga selesai. 
Pagelaran tersebut terbuka  bagi para pelajar SMP atau SMA yang menyukai dunia seni musik. 
Event SMANDASA Talent #2 ini juga didukung Sound berkapasitas 10 Ribu Wat. Dengan biaya Event hingga piluhan juta rupiah.

Menurut Kepala Sekolah SMAN 10, Niken Wahyuni, Mpd, dengan terselenggaranya pagelaran SMANDASA Talent tersebut,  civika akademik SMAN 10, senyatanya memberikan ruang Ekplorasi bagi siswanya untuk berkarya. 
Bahkan semua kepanitiaan semua ditangani oleh siswa. Guru  menjadi pembimbing  dan pengarah suksesnya acara.
Hal tersebut, seperti petunjuk dalam silabus pembelajaran. Indikatornya Murid bisa mengaransement lagu, menyanyikan. Serta bagaimana harus menyiapkan  pertunjukan pagelaran musik. 
Artinya selain pentas, anak anak juga belajar menjadi EO, belajar manajemen  pertunjukan.

Masih menurut Niken Wahyuni, Mpd, " Even tersebut sebagai apresiasi memberi kesempatan pada siswa, agar bakat dan potensi mereka berkembang secara optimal. Serta memberi pengalaman pada siswa dalam ajang pentas yang sesungguhnya.
Ini disadari bahwa talenta anak itu bermacam macam.  Kelak  mungkin mereka akan jadi musisi, Vokalis, Pekerja seni, Even Orgainiser dll. Tidak  mungkin semua akan jadi pegawai atau Dokter semua.  Lahan pekerjaan lain juga menunggu di sana. Even ini, jelas memberi pengalaman hidup yang sesungguhnya bagi siswa ' tandasnya ( Barep, S. Tirta)

Tidak ada komentar