Breaking News

Purworejo Blues Squad, Lahirkan Pecinta Blues Baru




PURWOREJO ( KORANPURWOREJO.COM )--  Di Romansa Kuliner Purworejo berbeda dengan malam-malam sebelumnya, sebab terdengar asik musik blues ditelinga para pengunjung. Pengunjung Romansa Kuliner disajikan Musik Blues, malam Minggu ( 22/12) yang dibawakan oleh puluhan Band dalam rangka memperingati usia ke 2 Tahun Purworejo Blues Squad ( PBS ). 

Komunitas Purworejo Blues Squad yang lahir pada 20 Desember 2016, berawal dari Gigih Hantoro (26) musisi Purworejo  Yang juga mahasiswa di jogja, disana Gigih menjadi anggota blues forum, seiring dengan sering pulang Purworejo Gigih berinisiatif mengajak beberapa teman dekat untuk jaming bersama musik blues di Purworejo, dari sanalah munculah Ide membuat Purworejo Blues Squad.

Pada awal pertama merintis komunitas ada 8 anggota, tahun pertama PBS mulai menjajaki pangung – panggung komunitas, Kafe, hingga beberapa pementasan diluar kota, hal itu disampaikan oleh Amin (25) salah satu pengagas PBS .

Pada usia yang ke 2 tahun ini anggota PBS Bertambah, seperti tema yang diangkat dalam perayaan ulang tahun di malam minggu lalu. Tema Purworejo Blues Festival Born, menjadi harapan baru bagi lahirnya para pecinta musik blues di Purworejo.

Amin menjelaskan, anggota PBS saat ini kurang lebih 50 orang yang dimana didalamnya dari berbagai usia dari pelajar hingga orang tua, dari yang sudah punya band atau tidak, dan juga para penikmat musik blues, intinya semua masuk.

“Dengan mengangkat tema Born ini, diharapkan muncul para pecita musik blues baru atau bagi mereka yang rindu musik blues. Dan juga PBS ingin ikut serta menyemarakan khasanah permusikan blues di Indonesia,” ungkap Amin.

Untuk ikut PBS sangatlah mudah, dengan datang pada agenda bulanan jaming bareng yang digelar setiap jumaat akhir bulan kawan-kawan bisa saling berbagi ilmu , belajar , jaming dan banyak kegiatan lainya yang bisa di lakukan, tambah Amin.

Di sisi lain Desi Nugroho selaku ketua panitia menyampaikan bahwa, pada malam perayaan ulang Tahun PBS menampilkan band-band blues dari dalam maupun luar kota diantaranya ialah, Solo dan Jogja. Yang menampilkan JB Blues, Syarif Hidayatullah, Tone Dial, Blekfolks, Aminisme, Jogja Blues Forum, Paguyuban Musik Purworejo daqn lain sebagainya.

“Disini  panitia juga memajang beberapa kendaraan antik dari komunitas MACI Purwroejo, dengan hal ini panitia ingin memunculkan nuansa jaman dulu awal-awal musik blues populer,” jelas Desi. (Mas)

Tidak ada komentar