Breaking News

Proyek Jati Malang Senilai Rp 2,6 M. Jadi Sorotan, Tinggal Belasan Hari Belum Selesai.



Pengerjaannya kini dikerjakan siang malam
Untuk mengejar target waktu.

PURWOREJO  ( KORANPURWOREJO.COM).  PROYEK Jati Malang anggaran Dinas Pariwisata Purworejo, dengan Pagu Rp 2,684.447.180. 26-  sudah hampir jatuh tempo, namun belum selesai. Proyek tersebut tak luput jadi pergunjingan masyarakat.

Anggota Komisi B DPRD Purworejo, bidang keuangan dan pembangunan Ngadiyanto kepada media di mengatakan  tentang -Proyek pembangunan kawasan Wisata terpadu Pantai Jatimalang yang  menimbulkan pertanyaan di masyarakat. Karena hingga hampir berakhirnya masa kontrak, 28 Desember ini, masih banyak yang belum selesai. Pembangunannya bahkan baru mencapai 57 %.

Sebagai kontraktor  pemenang proyek adalah PT Tesa Mulsoko Perkasa  Jakarta Selatan, pekerjaan yang dikerjakan meliputi Lansekap , kawasan plaza dan gerbang utama . Dikatakan oleh Ngadiyanto bahwa telah komunikasi dengan pihak konsultan pengawas walau hanya 17 hari  tersisa dia optimis selesai, karena hanya tinggal memasang, bahan Pablikan sudah jadi. Alasan tersebut sama yang dikatakan oleh kontraktor Alun – alun Purworjo.
Semoga saja Jangan sampai ini menjadi cerita ulang alasan – alasan bahan pablikan akhirnya tidak selasai bagai cerita berseri tandas, seperti kadus Alun alun Purworejo, waktu itu" kata Ngadiyanto.

Ngadiyanto berharap agar kontraktor bisa menyelesaikan sesuai dengan SPK yang telah disetujui,  dari perhitungan kami, kalau Patung Dewa Ruci yang seharusnya ada di tengah plaza terpasang, menjadi sekitar 69% (57%+12%) .
 Jika kontraktor kerja keras kemungkinan proyek tersebut selesai tepat waktu,tegas Ngadiyanto.

Disisi lain perhitungan Berbeda dengan anggota komisi B , Anom  selaku pekerja jasa terhadap  proyek tersebut, menyampaikan  pada awak media, angka progres pekerjaannya sudah mencapai  61 % .
Jika patung Dewa Ruci  terpasang bertambah menjadi 13 % dan ditotal menjadi 74 % .
Dikatakan oleh Anom , ada sebab yang krusial, dulu waktu pengerjaan  menjadi mundur sekitar 6 minggu karena masalah pembebasan tanah yang belum selesai dan review design.
Namun pihaknya  enggan berpolemik  tentang hal tersebut,  karena sebagai kontraktor  harus siap  menyelesaikan pekerjaan tepat waktu " akunya.

Diakuinya ikon pantai Jati Malang adalah Patung Dewa Ruci  dan sekarang sudah sampai di pantai Jati Malang , malam ini sudah  dipasang.
Jadi kami tetap optimis selesai tepat waktu. (S.tirta)

Tidak ada komentar