Breaking News

Pondok Pesantren Nuril Anwar, Bakal Terima Bantuan Rusun Dari Mentri PUPR



LOANO ( KORANPURWOREJO.COM )--- YAYASAN Nuril Anwar yang berada di Desa Maron Kec. Loano Kab. Purworejo akan menerima bantuan langsung pembangunan rusun pondok dari kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia.

Datang langsung Mentri PUPR Mochamad Basuki Hadimuljono bersama  Sujadi anggota DPR RI Komisi V serta Bupati Purworejo Agus Bastian, Ketua DPRD Luhur Pambudi, Kapolres dan Dandim  Purworejo.

Seperti yang disampaikan oleh Mochamad Basuki bahwa kedatangan ke pondok dalam rangka kunjungan kerja. “Saya datang kemari juga untuk menyampaikan salam bagi para santri dan masyarakat Purworejo dari bapak Presiden Joko Widodo,” tuturnya para awak media

Diungkapkan oleh sang Mentri, jika Pendidikan berbasis karakter sangatlah penting terlebih di era globalisasi seperti saat ini, pintar saja tidak cukup harus diimbangi juga dengan keimanan, ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sementara, Bupati Purworejo Agus Bastian  SE, MM , mengucapkan terimkasih atas bantuan yang akan diterima oleh para santri. Menurutnya bantuan ini sanggatlah dibutuhkan bagi pondok pesantren yang ada di Kabupaten Purworejo.

“Saya sangat mengapresiasi pendidikan karakter yang berbasis agama, hal itu juga sangat penting, untuk memunculkan generasi-generasi yang lebih bermutu, terlebih bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pendidikan berbasis agama,” kata Agus. 

Sementara itu Gus Abdul Hakim pengasuh Yayasan Nuril Anwar menyampaikan , nantinya pembangunan rusun pondok akan  dialokasikan di Desa Banyuurip, Kec. Banyuurip.  Dengan luas tanah 2 hektar yang merupakan cabang dari pondok Pesantren Nuril Anwar, yang dipimpinnya.  (Mas)

Tidak ada komentar