Breaking News

Pengurus Baru PWI Purworejo dan Kebumen Dilantik Bersama.



PURWOREJO (KORANPURWOREJO.COM)--- PELANTIKAN Persatuan Wartawan  Indonesia  ( PWI ) Kabupaten Purworejo dan Kabupaten Kebumen digelar bersama di Hotel Ganesha Purworejo, Senin (10/12).

Total 23 pengurus PWI diantaranya 14 pengurus Purworejo dan 9 pengurus Kebumen, dilantik oleh Amir Machmud ketua PWI Jawa tengah. Pada posisi ketua PWI Purworejo dijabat oleh Gunawan dari Kedaulatan Rakyat dan Kebumen dijabat oleh  Bagus Sukmawan dari Kedaulatan Rakyat juga.

Sebelum itu dalam sambutanya Amir Machmud menyampaikan bahwa, posisi Jurnalistik saat ini pada keadaan waras dan tidak waras, “Saya percaya bahwa anggota dan pengurus PWI Purworejo dan Kebumen adalah bagian dari wartawan yang pada posisi positif atau waras jernih,” kata Amir.

Sebagaimana contoh mulai dari posisi wartawan saat Pilpres 2014, ada yang berada diposisi jernih dan ada yang keruh. Dimana para wartawan dimasa itu hingga saat ini menjadi kepingan-kepingan yang kehilangan kesehatian Berbangsa.

“Dalam beberapa pelatihan saya sampaikan bahwa, bagaimana media menjadi pilar membangun kepecayaan publik. Eksabilitas sangat penting, apapun yang kita beritakan harus bisa diuji diklarifikasi dan tidak melanggar kode etik jurnalistik. Hal itu harus kita jaga dan kita rawat,” ungkapnya.

Kita harus bisa mencari kebenaran dan memberitakan kebenara jangan malah menjadi salah satu penyebar atau pembuat hoax. Kita harus bisa menjalin kerjasama yang baik dengan banyak pihak untuk menjaga keutuhan NKRI, tandasnya.

Dalam pelantikan tersebut dihadiri juga oleh para tamu undangan diantaranya oleh Wabup Yuli Hastuti, Ketua DPRD Kabupaten Purworejo Luhur Pambudi, Kapolres AKBP I.K Mangungsong, Komandan Kodim 0708 Muslich Gasim dan puluhan tamu dari OPD, BUMD di Purworejo dan Kebumen dan awak media lainya. (Mas )

Tidak ada komentar