Breaking News

Menjelang Akhir Tahun ,Terkait Berita-berita Tsunami, Wisata Pantai Jadi Sepi Pengunjung


PURWOREJO ( KORANPURWOREJO.COM )--- SABTU (29/12) Obyek wisata pantai mengalami penurunan pengunjung, hal itu disebabkan oleh adanya bencana Tsunami dibeberapa daerah Di Indonesia.

Menanggapi hal itu ketua Pokdarwis Jayakatwang Sugiono (37) dari desa wisata Pantai Ketawang menyampaikan jika penurunan pengunjung ini memang sangat dirasakan, berbeda dengan liburan akhir tahun pada tahun lalu.

“Tahun lalu jumlah pengunjung pada liburan akhir tahun bisa mencapai kisaran kurang lebih 50 ribu pengunjung, dari dalam maupun luar kota. Sedangkan di tahun ini pengunjung mengalami penurunan yang sangat drastis, hanya ribuan pengunjung, mungkin para pengunjung takut kepantai karna berita-berita terkait Tsunami.” katanya.

Disampaikan pula jika pantai Ketawang sendiri sebenarnya masuk dalam zona aman untuk dikunjungi, sebagai salah satu pilihan untuk berlibur, dikarnakan pantai Ketawang memiliki gunuk pasir yang mampu menepis ombak.

Linda ( 18 ) anggota Pokdarwis Jayakatwang menambahkan juga bahwa, Pantai Ketawang memiliki beberapa paket wisata diantaranya ada taman cemara, wisata edukasi mengenai kearifan lokal, pemandangan  alam, taman bunga dan masih banyak lagi.

“Disini sering digelar kegiatan tingkat lokal maupun tingkat Nasional seperti Gastrack, Festival layang-layang dan juga festival Adiloka Desa Ketawang,” ungkap Linda.

Sedangkan Fitri dan Ida pelajar dari Magelang yang berada di Pantai Ketawang tidak merasa takut dengan adanya berita-berita Tsunami, dikarnakan bagi mereka pantai di Pulau Jawa masih dirasa aman untuk dikunjungi. (Mas)

Tidak ada komentar