Breaking News

KPU PURWOREJO, Gelar Pertunjukan Seni, Sebagai Media Sosialisasi


PURWOREJO ( KoranPurworejo.Com ) Pagelaran seni dan budaya, dipilih sebagai alat sosialisasi pemilu 2019,  pada masyarakat Purworejo. Dipilih oleh KPU Purworejo  ditujukan  bagi kaum melenial  supaya  tidak apatis terhadap Pemilu.  Pagelaran tersebut  digelar Sabtu Malam ( 29/ 12 – 2018 )  di Ruang publik tetbuka  jalan sisi Alun alun utara. 

Meng- elaborasi  Group musik dan Wayang Kampung Sebelah. Terbukti menyedot publik anak – anak muda. Hadir dalam acara  tersebut Ketua Bawaslu Purworejo Kholiq, Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH, Waka Polres Purworejo Andis Arfan Tofani SH, MH, Danramil Purworejo dan Ketua DPRD Purworejo Luhur Pambudi MM, serta kalangan anak anak muda masyarakat Purworejo para penggemar musik dan wayang.

 Ketua KPU Purworejo Drs, Durrohim mengatakan, " Pemilu sudah didepan mata atau sudah dekat, kami dari KPU selalu melakukan kegiatan sosialisasi tahap demi tahap di mulai dari daftar pemilih, peserta pemilu, penataan daerah pemilihan, pencalonan angguta dewan, tahapan kampanye dan tahapan pemungutan serta tahapan penghitungan suara pada hari Rabu 17 April 2019. 
 " Tujuannya, agar masyarakat memahami pemilu, berbondong – bondong datang ke TPS untuk memilih " imbuhnya.

Perlu kami sampaikan bahwa pemilu kali ini tahun 2019 memang cukup berat, berbeda dengan pemilu tahun 2014 yang hanya memilih Empat dan kali ini kita memilih Lima pemilu, baik DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, kata Drs Durrohim.

Atas nama Pemerintah Daerah, Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti  SH, mengucapkan trima kasih kepada KPU Purworejo, dan menyampaikan penghargaannya telah mensosialisasikan pemilu 2019 melalui Gelar Seni dan Budaya.
Dengan semakin gencar sosialisasi partisipasi diharapkan semakin meningkat " tandas Wakil Bupati.

Dan melalui Gelar Seni Budaya ini, selain  turut melestarikan dan mengembangkan seni budaya lokal juga bisa menjadi wahana untuk memberikan informasi berbagai hal terkait pemilihan umum 2019. tegas Yuli Hastuti SH.
Selesai memberikan sambutan Wakil Bupati Purworejo menyerahkan kan simbol Wayang Kulit  kepada Ketua KPU Purworejo Drs, Durrohim.(MN)

Tidak ada komentar