Breaking News

Kecelakaan di Jalan Purworejo - Magelang, Korban 1 Orang Meninggal



PURWOREJO ( KORANPURWOREJO.COM )--- KECELAKAAN Yang terjadi di jalan  ( jurusan ) Purworejo – Magelang, tepatnya simpang tiga kolam renang Arta Tirta Kelurahan Baledono Kecamatan Purworejo, mengakibatkan satu korban jiwa meninggal, Rabu 26/12.

Laka lantas yang melibatkan pengendara motor Honda CB150 No Pol. AA 6801 DG dengan Pick Up Mitshubishi No Pol AA 1836 JM serta diduga melibatkan kendaraan Truk ( kabur ) dan tidak dikenali keberadaannya ke arah utara. 

Korban meninggal dunia adalah pengendara sepeda motor berinisial MG yang beralamat Desa Gandusari Kec Bandongan Kab. Magelang. Sedangkan pengendara Pick Up adalah MF warga Desa Pajagatan Kec. Kutowinangun Kab. Purworoejo. 

Arahman ( 43 ) warga Baledono RT 05 RW 08 yang kebetulan sedang berada di bengkel kurang lebih 25 meter ke arah selatan dari tempat  kejadian, mengatakan, “Saya sedang berada di bengkel kira-kira jam 12 siang dan tiba-tiba terdengar suara tabrakan, sontak saya menghampirinya, seperti yang di sampaikan beberapa orang lain yang sudah disana kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah sepeda motor dan mobil pick up. Tapi, tadi sempat juga ada truk yang melintas tepat pada waktu kejadian,”.

Untuk korban awalnya tidak ada warga atau pengendara lain yang berani mendekat, dikarnakan kondisi korban menurut Arahman sangat mengenaskan. Namun tidak lama korban ditutup dengan daun pisang dan selang berapa waktu baru datang mobil polisi dan disertai ambulan.

Kanit Laka Lantas IPDA Mustofa, SH membenarkan terjadinya kecelakaan di jalan Purworejo Magelang, dengan kronologi motor yang dikenaan korban MG menabrak mobil Pick Up yang berada didepanya. Setelah ittu korban hilang kendali dan terlempar ke arah barat, diduga saat terjatuh berpapasan juga dengan adanya kedaran truk dari arah berlawanan yang berwarna putih.

“Dalam kejadiaan ini kita sudah kordinasi dengan Kepolisian Magelang untuk melacak keberadaan kendaraan Truk yang diduga terlibat dalam kecelakaan. Saat ini korban sudah berada di rumah sakit umum daerah Purworejo,” jelasnya.

IPDA Mustofa menambahkan bahwa di tempat terjadinya laka sangat rawan, hal itu dikarnakan berada disimpang tiga setelah lampu lalulintas, dimana jalan menanjak dan juga jalan utama Purworejo Magelang.

Kendaraan saat ini sudah berada di kantor laka lantas Purwroejo, ia juga menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar tetap berhati-hati, terlebih dalam musim penghujan dan liburan. (Mas)

Tidak ada komentar