Breaking News

Hujan Lebat, Terjadi Tiga Lokasi Titik Longsor, di Tiga Kecamatan.

TNI,POLISI dan Warga bergotongroyong
Mengatasi longsor.

PURWOREJO (KORANPURWOREJO.COM) -MUSIM penghujan yang selalu menimbulkan rasa was was bagi warga Purworejo yang berada di dataran tinggi pada umumnya.  Kembali menimbulkan bencana longsor di sejumlah titik.
Hujan lebat yang mengguyur sebagain besar wilayah Kabupaten Purworejo pada Jumat sore hingga Sabtu pagi  (8/12/18), hingga pagi hari, menyebabkan tanah longsor dibeberapa  titik.

Menurut laporan dari para Danramil di jajaran Kodim 0708 Purworejo longsor terjadi di Kecamatan Kaligesing, Kecamatan Bener dan Kecamatan Purworejo. kasus longsor tersebut terjadi pada Sabtu dini hari.(8/12/18).

“Longsor yang terjadi di Dusun Keseneng Lor Rt 01 Rw 01 Desa Benowo Kecamatan Bener  menimpa rumah Tuparyanto (42) dan rumah Gunawan (32) mengakibatkan kerusakan yang lumayan parah, dengan kerugian sekitar Rp. 30 juta, “ungkap Pasi Ter Kapten Infanteri Setyo Hardiyanto.

Tidak hanya itu, Titik longsor yang ke dua terjadi di Dusun Krendetan Desa Tlogorejo Kecamatan Kaligesing.

Tebing setinggi 3 meter longsor menutup jalan pedukuhan yang mengakibatkan akses jalan tertutup dan longsor tersebut hampir menimpa rumah salah satu warga yang berada di pinggir tebing, pada sisi yang rendah.

Dari kejadian tersebut, dengan sigap langsung  mendapat respon dari warga setempat, anggota Koramil, Polsek serta BPBD Kabupaten Purworejo dengan membersihkan material longsor. 

Lebih lanjut Pasi Ter mengungkapkan untuk titik longsor yang ke tiga terjadi di Dusun Panggulan Desa Donorati Kecamatan Purworejo. Longsor terjadi sekitar pukul 05.30 Wib, yang mengakibatkan tertutupnya sebagian badan jalan sehingga menganggu pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat.

“Alhamdulillah semua kejadian tersebut sudah bisa diatasi dengan cepat berkat kerja sama dari semua unsur baik TNI, Polri, BPBD dan masyarakat, “pungkasnya.

Sinergitas dan kesigapan antara pihak TNI (Koramil) dan pihak Kepolisian serta para petugas BPBD Purworejo, mendapat apresiasi dari masyarakat. Ketiga lembaga tersebut kehadirannya selalu mengatasi masalah dengan cepat. ( MN).

Tidak ada komentar