Breaking News

Dua Wisatawan Terseret Gelombang di Laut Pantai Ketawang.



GRABAG ( KORANPURWOREJO.COM ) --DUA Pengunjung pantai Ketawang Senin ( 24/12) sore dinyatakan tertelan ombak pantai Ketawang., di desa Ketawangrejo, Kecamatan Grabag Purworejo.
Oleh para saksi , kejadian tersebut menjelang sore sekitar pukul 17.00. Wib menjelang matahari terbenam.

Informasi yang didapat KoranPurworejo.Com, keduanya adalah santri warga sebuah Pondok pesantren dari Magelang, yang sedang liburan di pantai Ketawang indah.
Keduanya bernama Makfud dan Khozainul Muna (21)  warga Dusun Jurang, Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Windusari, Magelang.

Data yang dihimpun, salah seorang pengunjung bernama Muhamad Makruf,  melaporkan pada penjaga pantai.  Bahwa ada dua pengunjung yang terseret arus gelombang laut. Kemudian diteruskan dilapirkan ke Mapolsek Grabag.
Peristiwa tersebut berawal ketika keduanya berekreasi mandi air laut, ditepian pantai menjelang sore sekitar pukul 17.00 Wib.


Mendapat laporan, pihak Polsek Grabag saat itu langsung menerjunkan anggotanya Bripka Sulyadi dkk, dibantu PMI , BPBD dan anggota masyarakat di tempat kejadian perkara. Untuk melakukan pencarian terhadap korban.

Bahkan pihak BPBD yang menerjunkan beberapa personilnya, dipimpin oleh seniornya R. Imam Tjiptadi, melakukan pencarian hingga menjelang malam. Namun kedua korban belum ditemukan.
Tim pencarian korban di hari senin malam (24/12) (foto dok Bpbd.)

Selasa( 25 /12 ) pagi , pihak BPBD akan  melakukan pencarian dan akan menambah personilnya. Dibantu Tim SAR, Basarnas, Petugas Polsek, Koramil Grabag, PMI serta masyarakat penjaga pantai.

Kepala BPBD Purworejo Sutrisno,Msi membenarkan adanya, pengunjung pantai yang tertelan ombak pantai. Infonya adalah santri warga Magelang, namun pihaknya belum mengetahui info lengkap atas nama korban Makfud, berasal dari mana. ( SMN )

Tidak ada komentar